Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Mengenal Lebih Dekat Pembalap Indonesia dan "Tim Indonesia" di Moto2-Moto3 Tahun 2022

15 Februari 2022   06:40 Diperbarui: 15 Februari 2022   17:35 4001
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mario Suryo Aji satu-satunya pembalap Indonesia di Moto3 2022/foto -Astra Honda Motor

Seri pembuka Grand Prix motor dimulai di Qatar tiga pekan mendatang. Setelah itu seri kedua hadir di Sirkuit Mandalika, Indonesia. 

Nomor utama MotoGP yang paling menarik atensi penggemar Grand Prix motor. 

Aura seru MotoGP sudah terasa di Indonesia dengan kehadiran para pembalap yang lewati tes pra musim di Mandalika pada pekan lalu.

BACA JUGA

Trio Pembalap MotoGP Paling Senior di Musim 2022

Di kelas yang lebih rendah, patut dinantikan bagaimana kiprah dua wakil yang mengusung nama Indonesia.

Ada Pertamina Mandalika SAG Team yang memiliki dua pembalap di Moto2. Dan pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji, yang akan turun di kelas Moto3 bersama Honda Team Asia. 

Debut Musim Penuh Mario Suryo Aji di Moto3

Mario Suryo Aji akan menjalani debut musim penuh di Moto3 bersama Honda Team Asia. Mario Aji menggantikan posisi rekan senegaranya, Andi Gilang.

Sebelumnya Mario Aji sempat tampil sekali di Moto3 dalam race GP Emilia Romagna bulan Oktober 2021. Mario finis di urutan 21 dari 28 pembalap yang start.

Prestasi Mario Aji di usia yang baru 17 tahun tidak main-main di ajang motorsport. 

Pembalap kelahiran Madiun tersebut pernah menempati peringkat 5 umum ajang Asian Talent Cup 2018. 

Mario Aji sempat meraih pole position di Grand Prix Barcelona pada ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021. 

Ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship adalah tempat pembibitan pembalap yang dipersiapkan untuk tampil di MotoGP yang telah menghasilkan nama-nama juara dunia seperti Marc Marquez, Joan Mir, dan Fabio Quartaro. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun