Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Trio Pembalap MotoGP Paling Senior di Musim Baru 2022 Pasca Rossi Pensiun

14 Februari 2022   13:20 Diperbarui: 2 Maret 2022   21:58 923
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Valentino Rossi dan Marc Marquez/foto: MotoGP.com

Euforia keseruan balapan MotoGP mulai terasa di Indonesia, seiring kedatangan para pembalap ke Sirkuit Mandalika, Lombok, pada pekan lalu untuk menjalani tes pra musim.

Indonesia menjadi sorotan penggemar motorsport seantero dunia karena segera menjadi tuan rumah race MotoGP, Moto2 dan Moto3 pada tanggal 20 Maret 2022 mendatang. 

Sirkuit Pertamina Mandalika kebagian jatah menggelar race kedua MotoGP musim baru 2022. Race pembuka digelar di Qatar tanggal 6 Maret.

24 pembalap dari 12 tim sudah siap berkompetisi mengarungi musim baru MotoGP 2022. 

Atmosfir berbeda akan terasa di musim baru. Untuk pertama kalinya dalam 20 tahun lebih tak ada nama Valentino Rossi di jajaran pembalap yang bertanding. 

Rossi pemegang 7 titel juara dunia MotoGP sudah pensiun membalap di akhir musim lalu. 

Keberadaan Valentino Rossi di seri balapan Grand Prix hanya akan terlihat melalui VR46 Racing Team yang akan jalani debut di MotoGP tahun ini. 

Pasca Rossi pensiun, hanya segelintir pembalap kawakan tersisa yang akan tampil di musim baru MotoGP. 

Tersisa tiga pembalap yang akan jalani musim kesepuluh atau lebih. Berikut daftar pembalap MotoGP paling senior di musim baru 2022. Senior dalam artian pengalaman membalap di ajang ini.

Andrew Dovizioso 

Dovizioso pembalap MotoGP paling kawakan yang akan tampil di tahun 2022. Dovi sudah membalap di MotoGP sejak tahun 2008. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun