Pada Januari 2022 ada 728 postingan yang dipilih sebagai "Artikel Utama (AU)" oleh admin Kompasiana dari 21.040 artikel yang terbit di bulan itu.
Terdata ada 294 akun Kompasiana yang postingan anyarnya masuk "AU" pada bulan lalu.
Terdapat tujuh akun yang hingga belasan kali masuk headline sepanjang Januari 2022 lalu.Â
Akun resmi Kompasiana mendominasi "AU" sebanyak 21 artikel. Diikuti oleh Kompasianer Irwan Rinaldi Sikumbang yang 13 kali tembus headline.
Irwan Rinaldi Sikumbang pula Kompasianer pertama di tahun 2022 yang postingannya masuk "Artikel Utama", yaitu artikel berjudul "Siapkan Neraca Keuangan Pribadi Anda di Awal Tahun Ini".
Baca Juga
Serba-serbi Pertama di Kompasiana Tahun 2022
Artikel rilisan Januari 2022 yang paling akhir diangkat admin masuk headline berjudul "Membaca Buku-buku Self Improvement, Apa Manfaatnya?" yang dibuat I Ketut Suweca. Postingan terbitan 31 Januari ini dimasukkan Artikel Utama pada tanggal 10 FebruariÂ
Kurang dari 100 Artikel Utama yang jumlah votenya lebih dari 50. Hanya 10 headline Januari 2022 yang menerima 40 komentar atau lebih dari pengunjung.Â
Beberapa nama Kompasianer yang postingan headline miliknya punya jumlah vote istimewa di atas rata-rata adalah Walentina Waluyanti, Tonny Syiariel, Hennie Triana Oberst, Fatmi Sunarya, Irwan Rinaldi Sikumbang, Indra Rahadian.
18 konten Artikel Utama Kompasiana di bulan Januari 2022 sukses menjadi viral, meraih lebih dari 5 ribu pembaca. Tiga postingan paling laris pembaca bertemakan sepak bola.
Sebagian besar postingan yang terpilih jadi "AU" pada bulan lalu diterbitkan pada pagi hari.
Waktu terbit Artikel Utama Kompasiana Januari 2022
- Dini hari, 00.01-04.30 WIB, 36 postingan headline (persentase 4,945 %)
- Pagi, 04:31-10:30 WIB, 223 postingan headline (persentase 30,632 %)
- Siang, 10:31-15:00 WIB, 157 postingan headline (persentase 21,566 %)
- Petang, 15:01-18:30 WIB, 136 postingan headline (persentase 18,681 %)
- Malam, 18:31-22:30 WIB, 143 postingan headline (persentase 19,643 %)
- Larut malam, 22:31-24.00 WIB, 33 postingan headline (persentase 4,533 %)