Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sempat Ketinggalan Tiga Gol, Kamerun Finis Ketiga di AFCON 2021

6 Februari 2022   05:43 Diperbarui: 6 Februari 2022   09:10 615
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain Kamerun merayakan kemenangan/foto:BBC com

Setelah sial kalah adu penalti lawan Mesir di semifinal, timnas sepak bola Kamerun akhirnya finis di peringkat ketiga AFCON 2021 dengan cara yang mengesankan.

Kamerun tidak mengulangi kesalahan di semifinal. Dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga berhasil menang adu penalti melawan Burkina Faso.

Timmas Kamerun yang tampil dengan pemain-pemain pelapis, sempat ketinggalan tiga gol terlebih dahulu.

Burkina Faso sudah unggul 2-0 di babak pertama. Gol pembuka Burkina Faso tercipta pada menit 24 lewat tembakan kaki kiri Steve Yago yang menyambut umpan silang dari Issa Kabore. 

Memasuki menit ke 43, kiper Kamerun Andre Onana membuat gol bunuh diri saat berusaha menepis bola tembakan dari Issa Kabore. 

Keunggulan Burkina Faso bertambah di menit 49 lewat gol sundulan Djibril Outtara yang menyelesaikan umpan silang dari Bertrand Traore. 

Kebobolan tiga gol membuat timnas Kamerun disoraki dan diejek oleh pendukung sendiri yang memadati Ahmadou Ahidjo Stadium.

Pelatih Kamerun, Toni Conceicao, lantas memainkan duet striker jagoan, Vincent Aboubakar dan Karl Toko Ekambi, yang telah membuat total 11 gol di AFCON 2021.

Keputusan coach Toni tepat. Kamerun bisa membuat gol di menit 71 lewat sepakan jarak dekat Stephane Bahoken yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti lawan. 

Vincent Aboubakar kemudian mencetak gol di menit 85 lewat sundulan, menyambut umpan silang dari Nicolas Ngamaleu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun