Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kamerun dan Burkina Faso Lolos Semifinal AFCON 2021

30 Januari 2022   04:14 Diperbarui: 30 Januari 2022   04:59 630
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain Burkina Faso merayakan keberhasilan lolos ke semifinal AFCON/foto: theguardian.com

Timnas Kamerun dan Burkina Faso lolos ke babak semifinal AFCON 2021. Kedua tim itu memenangkan pertandingan perempat final tanpa kebobolan dari lawan.

Kamerun berhasil mengatasi perlawanan Gambia di Japoma Stadium.

Tim tuan rumah Kamerun gencar memborbardir lini pertahanan Gambia sejak awal pertandingan. Namun, pemain Gambia menampilkan permainan bertahan yang solid di babak pertama.

Timnas Kamerun yang akrab dijuluki The Indomitable Lions menguasai jalannya permainan di babak pertama dengan penguasaan bola hingga 70 persen.

Ada 9 tembakan yang dilepaskan pemain Kamerun di babak pertama, sebanyak dua peluang tepat sasaran. Sedangkan pemain Gambia sama sekali tidak punya peluang.

Peluang terbaik The Indomitable Lions dibuat oleh sang kapten Vincent Aboubakar yang menyundul bola di dalam kotak penalti Gambia. 

Tapi peluang Aboubakar itu masih bisa digagalkan kiper Baboucarr Gaye. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Kebuntuan serangan Kamerun baru bisa pecah di awal babak kedua. Karl Toko Ekambi membuat gol di menit 50 lewat sundulan, memanfaatkan umpan silang dari bek kanan Collins Fai.

Tujuh menit kemudian, Toko Ekambi membuat gol keduanya. 

Striker klub Olympique Lyon tersebut membuat gol setelah dengan sigap menyambar umpan silang mendatar dari sebelah kiri yang dikirim Martin Hongla.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun