Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Nidji, Laskar Pelangi yang Berbeda Mimpi dengan Mantan Vokalis Giring Ganesha

18 Januari 2022   09:51 Diperbarui: 18 Januari 2022   17:54 1724
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Nidji saat diundang tampil di Istana Presiden/ foto: Nidji.id

Era Gemilang Nidji

Nidji yang dalam bahasa Jepang artinya pelangi semakin populer ketika merilis album kedua "Top Up' pada bulan April 2007. 

"Top up'" kelak jadi kata umum yang diucapkan sehari-hari beberapa tahun kemudian di era digital sebagai istilah untuk isi ulang dana, pulsa atau paket data.

Album "Top Up' sukses menghasilkan banyak lagu hits, antara lain "Biarlah", 'Jangan Lupakan", "Shadows", "Arti Sahabat", dan "Akhir Cinta Abadi".

Masa sukses Nidji berlanjut ketika dipercaya mengisii soundtrack utama film box office bertema anak-anak, "Laskar Pelangi", yang dirilis bulan September 2008.

"Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia. Berlarilah tanpa lelah, sampai engkau meraihnya," itulah sebait lirik dalam lagu Laskar Pelangi yang di mana-mana dinyanyikan oleh banyak orang pada waktu itu. 

Lagu "Laskar Pelangi" bisa dibilang sebagai salah satu karya masterpiece Nidji. 


"Laskar Pelangi" kemudian terpilih sebagai salah satu dari "150 lagu Indonesia terbaik sepanjang masa" versi majalah Rolling Stone Indonesia.

Nidji kemudian melepas album ketiga "Let's Play" di bulan Maret 2009. Album ini menghasilkan lagu hits "Sang Mantan", "Ku Takkan Bisa", "Dosakah Aku".

Di pengujung tahun 2009, Giring santer dikabarkan dekat dengan seorang janda beranak satu, namanya Cynthia Riza.

Cynthia Riza dan Giring yang rajin menulis blog di tahun 2009, akhirnya menikah secara resmi pada bulan Juli 2010. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun