Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gadget Pilihan

Klasikasiana: Sejarah Awal Mula Reward buat Pengguna Kompasiana

14 Januari 2022   22:00 Diperbarui: 14 Januari 2022   22:20 458
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tapi, bagi netizen masa lampau menjadi kebanggaan besar apabila bisa memakai kaos yang tercantum nama brand platform blog beken saat itu seperti Kompasiana, Blogdetik, Blogsome atau Dag Dig Dug.

Di pengujung bulan Juli 2009, Kompasiana mengumumkan dua nama pemenang lomba blog yang hadiahnya tiket nonton pertandingn Manchester United di Jakarta.

Seperti yang kita ketahui, pihak Manchester United akhirnya membatalkan pertandingan persahabatan melawan timnas Indonesia. Karena beberapa waktu sebelum laga digelar terjadi ledakan bom di hotel JW Marriott Kuningan, Jakarta.

Momen tragedi ledakan bom di hotel JW Marriott Kuningan tersebut menjadi inspirasi buat Kompasiana membuat kontes blog bertajuk "Indonesia Unite".

"Indonesia Unite" digelar sebagai bagian dari gerakan masyarakat Indonesia dalam melawan teroris.

Kompasiana memberikan hadiah 3 KompasPhone dan belasan polo shirt dalam kontes "Indonesia Unite".

Itulah cikal bakal penghargaan berbentuk reward yang diberikan pengelola Kompasiana buat penggunanya.

Ilustrasi Kompasiana.com
Ilustrasi Kompasiana.com

Saat ini Kompasiana dengan nama besarnya sudah mampu memberikan hadiah K-Rewards senilai total puluhan juta rupiah di tahun 2021. Semua itu bermula dari pemikiran sederhana seorang Pepih Nugraha di bulan Februari 2009.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun