Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Ciao Valentino Rossi, Grazie

14 November 2021   20:43 Diperbarui: 14 November 2021   20:48 620
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: Twitter @valeyellow46

Tuntas sudah perjalanan panjang karier Valentino Rossi usai dia finis urutan 10 di balapan GP Valencia, 14 November 2021.

Rossi yang mengawali kiprah di balapan Grand Prix Motor 125 cc tahun 1996 saat berusia 17, berpisah dari lintasan balap MotoGP di usianya kini yang sudah 42 tahun.

7 gelar juara dunia MotoGP/500 cc, 1 gelar juara dunia 250 cc, dan 1 gelar juara dunia 125 cc, menjadi bukti Rossi merupakan salah satu pembalap motor terhebat sepanjang masa. 

Pembalap Italia berjuluk The Doctor tersebut sepanjang karier balapnya sudah pernah bertarung hebat di lintasan sirkuit melawan sederetan pembalap juara dunia.

Sumber foto: Twitter @valeyellow46
Sumber foto: Twitter @valeyellow46

Loris Capirossi, Max Biaggi, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, serta Marc Marquez, adalah beberapa pembalap pemegang titel juara dunia yang pernah jadi rival berat Rossi.

Berbagai momen fenomenal yang terjadi pada Vale Rossi saat ngebut di sirkuit bakal dikenang lama oleh penggemar balapan motor. 

Semisal momen senggol-senggolan dengan Marc Marquez, atau nyaris terkena motor terbang di GP Austiria 2020.

Sumber foto: Motorsport.com
Sumber foto: Motorsport.com

Nama besar Valentino Rossi yang punya segudang fans fanatik ibarat band Slank atau Iwan Fals di kancah musik Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun