Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Founder Komontok

Grand Slam US Open & Paralympics 2024 will be my last article series. Ready to finish

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kamboja Menang di Hari Perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

6 Juni 2019   22:10 Diperbarui: 6 Juni 2019   22:10 221
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Gelaran Piala Dunia Sepak Bola di Qatar masih lama, berlangsung tiga setengah tahun mendatang. Namun, pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah mulai digelar hari ini.


Asian Football Confederation (AFC) yang mengawali gelaran pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Lima pertandingan leg pertama ronde pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia sudah selesai dilangsungkan.

Gelandang tengah tim nasional Mongolia, Norjmoogiin Tsedenbal, mencatatkan namanya sebagai pencetak gol pertama Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Norjmoogiin Tsedenbal menjebol gawang Brunei Darussalam pada menit ke-9 lewat tendangan bebas, dalam laga yang berlangsung di Football Centre MFF, Ulaanbaatar. 

Mongolia akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Gol kedua Mongolia dicetak oleh Naranbold Nyam-Osor pada menit ke-69.

Bangladesh satu-satunya tim tandang yang merengkuh kemenangan di hari perdana kualifikasi Piala Dunia 2022. Bangladesh sukses mengalahkan tuan rumah Laos dengan skor tipis 1-0 berkat gol Robiul Hasan.

Kamboja satu-satunya wakil Asia Tenggara yang menang di hari pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kamboja menang 2-0 atas Pakistan di Phnom Penh Olympic Stadium.

Gol Kamboja baru tercipta di pengujung babak kedua. Gol pembuka dibuat Sieng Chanthea pada menit ke-81, disusul oleh gol Kouch Sokumpheak tiga menit berselang.

Dua tim lainnya yang memenangkan pertandingan pembuka kualifikasi Piala Dunia 2022 adalah Macau dan Bhutan.

Macau menang 1-0 atas Sri Lanka lewat gol Niki Torrao. Bhutan ungguli Guam lewat gol tunggal Tshering Dorji.

Masih ada satu pertandingan leg pertama ronde pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang akan dilangsungkan pada Jumat besok, yakni duel antara Malaysia versus Timor Leste di Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun