Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Artikel Utama

Final All England Open 2019: Menanti "The Daddies" Comeback Juara dan TTY Hattrick Beruntun

10 Maret 2019   07:11 Diperbarui: 10 Maret 2019   11:10 777
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
'The Daddies' Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan/ foto: allenglandbadminton.com

All Indonesian Final akhirnya batal terjadi di All England 2019. Hanya 'The Daddies' Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke final turnamen prestisius berhadiah total 1 juta US Dolar ini.  

'The Daddies' di semifinal tampil luar biasa mengalahkan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Walau sepanjang pertandingan kaki Hendra Setiawan terpincang-pincang karena cedera yang dialaminya, ganda Jepang tersebut mampu dikalahkan dengan skor 21-19 21-16.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang pernah juara All England tahun 2014, di final tahun ini bakal ditantang oleh pasangan muda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. 

Aaron Chia/Soh Wooi Yik menggagalkan terwujudnya All Indonesian Final di ganda putra, setelah di semifinal mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Fajar/Rian membuang kesempatan bagus buat menang. Duet FajRi sempat menang mudah 21-12 di game pertama. Namun, di dua game berikutnya Fajar/Rian berulang kali melakukan error saat melakukan servis dan pengembalian shuttle-cock. Alhasil Aaron/Soh memenangkan dua game berikutnya dengan skor 22-20 21-19. 

Aaron Chia/Soh Wooi Yik bakal sedikit diuntungkan dengan kondisi kaki cedera yang dialami oleh Hendra Setiawan. Namun, duet 'The Daddies' unggul pengalaman. 

Perawatan kaki Hendra Setiawan pasca cedera di semifinal All England/ foto: twitter@YuniKartika73
Perawatan kaki Hendra Setiawan pasca cedera di semifinal All England/ foto: twitter@YuniKartika73
"The Daddies" Ahsan/Hendra pernah menang dalam dua pertemuan sebelumnya dengan Aaron/Soh di turnamen Indonesia Masters 2019 dan Malaysia International Challenge 2018. 

Penggemar bulu tangkis Indonesia boleh optimis "The Daddies" Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan comeback juara di All England, karena mereka punya kualitas mental pemenang dan juga banyak pengalaman menghadapi pertandingan-pertandingan besar.

ULANGAN FINAL ALL ENGLAND DI GANDA CAMPURAN

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, membuang kesempatan emas menang di depan mata. Praveen/Melati sempat nyaris menang, triple matchpoint dalam kondisi mereka unggul skor 21-13 20-17.

Sayangnya mentalitas Praveen/Melati luntur pada saat krusial. Zheng Siwei/Huang Yaqiong mampu tenang di saat genting, meraih lima poin beruntun hingga akhirnya memenangkan game kedua dengan skor 22-20. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun