Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Editor - Tourism worker until 2010; Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Anthony Joshua Vs Wladimir Klitschko Duel Perebutan Juara Kelas Berat Terseru dalam Sedekade Lebih

30 April 2017   06:02 Diperbarui: 30 April 2017   09:01 1252
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto: theguardian.com
foto: theguardian.com
Wladimir kembali membuat Joshua kelabakan menerima banyak pukulan di ronde ke-7 dan ke-8. Memasuki ronde ke-9, Anthony Joshua bangkit membalas dengan pukulan-pukulan terukur yang telak mengenai wajah Wladimir.

Ronde ke-10, Anthony Joshua nyaris terjatuh saat menerima pukulan hook dari Wladimir. Penonton di Stadion Wembley semakin riuh menyaksikan duel yang seru ini.

Pada ronde ke-11, Anthony Joshua langsung gencar menyergap Wladimir. Berbagai pukulan telak bersarang ke muka Wladimir yang akhirnya terjatuh. Wladimir mampu bangkit kembali.

Lalu pukulan uppercut yang dilepaskan Joshua kembali membuat Wladimir terjatuh ke kanvas. Wladimir lagi-lagi mampu bangkit. Melihat lawannya mulai limbung, Anthony Joshua langsung melepaskan banyak pukulan kepada Wladimir, wasit akhirnya menghentikan pertandingan. Anthony Joshua dinyatakan menang TKO.

Kemenangan Anthony Joshua disambut semarak oleh penonton yang memadati Stadion Wembley. Wajar saja, bisa dibilang ini adalah pertandingan perebutan gelar juara dunia terseru dalam sedekade lebih.

foto: theguardian.com
foto: theguardian.com
Selama ini pamor kelas berat turun drastis karena dominasi dari dua bersaudara Klitschko, Wladimir dan Vitali, yang terlalu mudah mengalahkan lawan-lawan mereka. Anthony Joshua kini berhak menyandang gelar juara WBA dan IBO yang sebelumnya dimiliki oleh Wladimir Klitschko. 

Rekor bertanding Anthony Joshua kini semakin mentereng, menang 19 kali tanpa terkalahkan. Semua kemenangan Joshua diraih dengan KO atau TKO. Luar biasa!

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun