Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Indonesia Rebut Satu Perunggu di Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2017

9 April 2017   20:41 Diperbarui: 10 April 2017   12:30 947
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Indonesia merebut satu medali perunggu dalam Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2017 yang berlangsung di Thailand. Adalah lifter putra Muhammad Halim Setiawan yang meraih medali perunggu dalam ajang ini.

Muhammad Halim Setiawan berhasil menempati peringkat tiga dalam total angkatan di kelas 62 kilogram. Muhammad Halim Setiawan membuat total angkatan seberat 267 kg, hasil akumulasi dari angkatan snatch 121 kg dan angkatan Clean & Jerk 146 kg.

Muhammad Halim Setiawan sebenarnya berpeluang meraih medali emas, seandainya dia tidak gagal dalam kesempatan ketiga dalam angkatan Snatch & Clean Jerk.

Halim Setiawan tidak berhasil mengangkat barbel seberat 125 kg dalam kesempatan ketiga melakukan angkatan snatch, setelah dalam dua angkatan sebelumnya mampu mengangkat beban 116 kg dan 121 kg.

Pada kesempatan ketiga melakukan angkatan Clean & Jerk, Halim Setiawan tak mampu mengangkat barbel seberat 152 kg, setelah dalam dua angkatan sebelumnya berhasil mengangkat barbel 141 kg dan 146 kg.

Seandainya Halim mampu menuntaskan angkatan ketiga Snatch serta Clean & Jerk, maka dia berkesempatan merebut medali perak dengan total angkatan 277 kg, mengingat lifter asal Tiongkok Wei Yunban yang merupakan jadi juara 2 dalam kelas ini hanya membuat total angkatan 276 kg. Halim juga urung meraih medali perak tambahan dalam kategori angkatan C & J, mengingat dalam jenis angkatan C & J ini, Wei Yunban menempati peringkat kedua dengan angkatan 150 kilogram .

Kelas 44 Kg Putri

Nur Vinatasari total 138 kg (ranking 6)- Snatch 63 kg (ranking 6) - Clean & 75 kg (ranking 7)

Kelas 48 Kg Putri

Yolanda Putri total 149 kg (ranking 12)- Snatch 67 kg (ranking 9) - Clean & Jerk 82 kg (ranking 12)

Purwanti total 139 kg (ranking 17)- Snatch 63 kg (ranking 17) - Clean & Jerk 76 kg (ranking 19)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun