Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

3 Event Sport Prestisius di Bulan Maret

2 Maret 2017   15:59 Diperbarui: 3 Maret 2017   06:00 446
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
source photo: redbull.com

Memasuki bulan Maret 2017, bakal digelar 3 event sport prestisius yang akan menghibur penggemar olahraga, yaitu turnamen badminton All England Open Super Series Premier, ajang balap Moto GP, dan balapan jet darat Formula 1.

ALL ENGLAND OPEN SSP 2017

Turnamen badminton tertua di dunia, All England Open, dimulai tanggal 7 Maret mendatang. Turnamen yang masuk kategori Super Series Premier ini menjadi incaran juara oleh pemain-pemain top dunia. Tahun ini panitia All England menyediakan total hadiah sebesar US$600,000.

photo: bwfbadminton.com
photo: bwfbadminton.com
Menarik dinantikan, apakah akan ada lagi pemain Indonesia yang berjaya jadi juara di All England. Setahun lalu duet Praveen Jordan/Debby Susanto sukses mengharumkan nama Indonesia di All England dengan menjadi pemenang ganda campuran. 

Tahun ini ada 35 pemain Indonesia yang direncanakan bakal tampil di All England, terdiri dari 8 pemain tunggal dan 13 pasang pemain ganda, serta pemain veteran Hendra Setiawan yang berpasangan dengan pemain Malaysia.

Sektor ganda campuran masih menjadi tumpuan bagi Indonesia untuk merebut juara di turnamen ini. Praveen Jordan/Debby Susanto yang berupaya mempertahanan gelar juara, ditempatkan sebagai unggulan ke-4 All England tahun ini. Sedangkan pasangan senior Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ditempatkan sebagai unggulan ke-2.

Wakil Indonesia berpeluang juga menjadi juara di sektor ganda putra All England 2017. Harapan Indonesia menjadi juara bertumpu kepada pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menempati unggulan ke-5, dan duet Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang jadi unggulan ke-7.

MOTO GP

Ajang Moto GP tahun 2017 bakal dimulai pada akhir bulan nanti dalam Grand Prix Qatar di Sirkuit Losail. Race digelar pada tanggal 26 Maret. Perpindahan rider papan atas ke tim baru membuat persaingan di Moto GP tahun ini jadi lebih seru. 

Penggemar Jorge Lorenzo pasti sedang harap-harap cemas menantikan apakah rider pemegang 3 gelar juara dunia Moto GP ini dapat sukses bersama tim barunya Ducati setelah hengkang dari Yamaha. 

photo source: bikeme.tv
photo source: bikeme.tv
Penggemar fanatik Valentino Rossi juga tetap berharap rider gaek ini dapat kembali menjadi juara dunia, setelah tahun lalu harus puas menjadi runner up. Menarik pula ditunggu, apakah Marc Marquez dapat kembali mempertahankan gelar juara dunia Moto GP, bagaimana perkembangan prestasi Maverick Vinales setelah pindah ke Yamaha, dan bakal seperti apa perkembangan karir Johann Zarco (juara dunia Moto 2 tahun 2015-2016) setelah naik kelas ke Moto GP pada tahun ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun