Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola

Pesta Gol di Camp Nou & Allianz Arena

14 September 2016   05:45 Diperbarui: 14 September 2016   06:56 181
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fase grup Liga Champions Eropa dimulai pada Rabu 14 September dini hari WIB. Kompetisi antar klub terakbar di dunia ini sukses menghibur para penggemar sepak bola.  Dari tujuh pertandingan yang selesai, tercipta total 22 gol. Pesta gol terjadi di Camp Nou dan Allianz Arena, markas dari Barcelona dan Bayern Munchen.

Trio MSN Barcelona tampil menggila di Camp Nou menang tujuh gol tanpa balas lawan Glasgow Celtic. Lionel Messi membuat hattrick gol serta satu assist. Neymar cemerlang menyumbangkan satu gol dan 4 assist. 

foto: uefa.com
foto: uefa.com
Sedangkan Luis Suarez turut mencetak dua gol dan satu assist. Andres Iniesta menambahkan satu gol buat Barca. Celtic sempat memiliki kesempatan memperkecil ketertinggalan saat wasit memberikan hadiah penalti. Namun, penalti Celtic yang dieksekusi Moussa Dembele dimentahkan oleh kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen. 

Bayern Munchen pesta gol di Allianz Arena melawan klub debutan Liga Champions, Rostov. Pemain muda Joshua Kimmich menyumbangkan dua gol bagi Bayern Munchen. Tiga gol Bayern lainnya dipersembahkan masing-masing oleh Robert Lewandowski, Thomas Mulller dan Juan Bernat.

Runner up Liga Champions semusim lalu, Atletico Madrid membukukan kemenangan tipis 1-0 dalam lawatan ke markas PSV Eindhoven. Gol tunggal Atletico dibuat oleh Saul Niguez pada menit ke-43. Beberapa menit berselang PSV memiliki kesempatan emas menyamakan kedudukan setelah mendapat tendangan penalti. Namun, eksekusi penalti Andres Guardado gagal menjebol gawang Atletico. 

Pertandingan Paris Saint Germain kontra Arsenal berakhir imbang 1-1. Edinson Cavani membuat gol cepat buat PSG saat laga belum genap bergulir satu menit, menuntaskan umpan terukur dari Serge Aurier. Arsenal baru dapat menyamakan skor saat pertandingan memasuki menit ke-77 melalui gol Alexis Sanchez. Menjelang laga berakhir PSG dan Arsenal sama-sama kehilangan satu pemain. Wasit mengusir Marco Verratti dan Olivier Giroud karena membuat kericuhan.

Wakil Italia, Napoli memetik kemenangan 2-1 dalam laga lawatan ke markas Dynamo Kyiv. Striker anyar Napoli, Arkadiusz Milik memborong dua gol kemenangan Napoli, setelah sebelumnya tim tuan rumah terlebih dulu unggul gol lewat Denis Harmash.

Sementara itu, pertandingan Manchester City versus Borussia Monchengladbach terpaksa ditunda sehari, karena hujan lebat yang melanda sekitar Etihad Stadium. 

HASIL LENGKAP LIGA CHAMPIONS EROPA 14 SEPTEMBER 2016 

  • Paris Saint Germain 1-1 Arsenal (grup A)
  • Basel 1-1 Ludogorets (grup A)
  • Dynamo Kyiv 1-2 Napoli (grup B)
  • Benfica 1-1 Besiktas (grup B)
  • Barcelona 7-0 Glasgow Celtic (grup C)
  • Bayern Munchen 5-0 Rostov (grup D)
  • PSV Eindhoven 0-1 Atletico Madrid (grup D)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun