Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Grey-Nit & Angga-Ricky Tembus Semifinal Denmark Open SSP

22 Oktober 2016   05:22 Diperbarui: 22 Oktober 2016   08:37 170
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Greysia-Nitya/ foto: tribunnews.com

Hanya dua wakil Indonesia mampu melaju hingga babak semifinal turnamen badminton Denmark Open Super Series Premier yang berlangsung di Odense Sports Park. Ganda putri terbaik Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, melewati perempat final Denmark Open, usai menaklukkan duet kakak adik asal Bulgaria, Gabriel Stoeva/Stefani Stoeva. Duet GreyNit menang dengan skor 22-20 21-15 dalam pertandingan selama 45 menit.

Sore nanti GreyNit bakal berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, memperebutkan satu tempat di partai final. Kedua pasangan sebelumnya sempat tiga kali berjumpa pada bulan April silam. 

Jung/Shin memenangkan duel lawan Greysia/Nitya dalam pertemuan perdana di semifinal turnamen Malaysia Open. Sepekan kemudian Greysia/Nitya berhasil membalas kekalahan atas pasangan Korea tersebut dalam pertandingan semifinal turnamen Singapore Open. Seminggu setelahnya Greysia/Nitya kembali menang atas Jung/Shin dalam babak perempat final Kejuaraan Asia.

Dari dua wakil Indonesia yang tampil di perempat final Denmark Open, hanya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang mampu melangkah ke babak selanjutnya. Angga/Ricky menang dua set langsung 21-19 21-7 atas ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. 


Di babak semifinal Angga-Ricky bakal menghadapi ganda Thailand, Bodin Isara/ Nipitphon Phuangphuapet. Malam tadi ganda Thailand tersebut mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya, Gideon Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo lewat pertarungan sengit 21-16 12-21 21-19. 

Angga Pratama-Ricky Suwardi/ foto: yosstory.com
Angga Pratama-Ricky Suwardi/ foto: yosstory.com
Indonesia gagal menempatkan wakil di semifinal ganda campuran. Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto kalah rubber set 19-21 21-15 14-21 lawan ganda Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Kejutan besar terjadi di sektor tunggal putra. Unggulan pertama Lee Chong Wei tumbang di perempat final oleh pemain Prancis, Brice Leverdez. Padahal dalam 6 pertemuan sebelumnya Lee Chong Wei selalu menang atas Leverdez. Setelah bertanding selama 1 jam 16 menit, Brice Leverdez mencetak sejarah mengalahkan LCW dengan skor 21-17 20-22 21-19. Di babak semifinal Leverdez akan menghadapi pemain Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk.

Brice Leverdez/ badmintonphoto.com
Brice Leverdez/ badmintonphoto.com

Sedangkan tuan rumah Denmark mengirimkan dua  wakil di babak semifinal turnamen ini, yaitu duet Mathias Boe/Carsten Mogensen serta Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. 

Boe/Mogensen berhasil mengalahkan pasangan Russia juara All England, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-14 21-5. Boe/Mogensen sore nanti bakal berhadapan dengan ganda Malaysia peraih medali perak Olimpiade Rio De Janeiro, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Sedangkan Joachim/Christinna di semifinal menghadapi pasangan suami istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Berikut jadwal lengkap pertandingan semifinal Denmark Open SSP 2016. Ada siaran langsung di Kompas TV pada sore nanti mulai pukul 16.30 WIB. 

SEMIFINAL TUNGGAL PUTRI

  • Carolina Marin (1/Spanyol) - Akane Yamaguchi (8/Jepang)
  • Tai Tzu Ying (5/Taiwan) - Cheung Ngan Yi (Hong Kong)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun