Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Teka-teki Kapten Chelsea Pengganti John Terry

4 Februari 2016   17:41 Diperbarui: 4 Februari 2016   18:44 278
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tiada yang abadi di bumi, begitu pula eksistensi seorang pemain sepak bola dalam satu klub. Ada masa seorang pemain bintang begitu dipuja dan menjadi ikon kesebelasan yang dibelanya. Seiring waktu bergulir, pemain bintang tersebut bakal digantikan pemain bintang lain yang lebih muda. 

Menjelang penutupan bursa transfer pemain musim dingin 2016, kabar heboh tersiar dari ranah Liga Inggris. John Terry, menyatakan bahwa musim ini menjadi musim terakhir membela Chelsea yang telah dibelanya selama sedekade lebih. John Terry memutuskan mundur setelah tidak mendapatkan penawaran kontrak baru di awal tahun ini.

Bakal hengkangnya Terry menjadi penanda berakhirnya satu generasi emas di Liga Inggris. Kapten Chelsea tersebut bukan sekedar pemain biasa yang loyal membela satu klub selama sedekade lebih, namun juga telah menjelma sebagai sosok pemain ikonik di Liga Inggris.

Pemain Chelsea bernomor punggung 26 tersebut merupakan simbol kesuksesan pemain binaan akademi Chelsea berkebangsaan Inggris yang mampu menjadi pemain pilar tim utama. Pemain-pemain bintang rekrutan Chelsea silih berganti datang dan pergi, namun Terry selalu menjadi pilihan utama dalam tim.

Jiwa kepemimpinan John Terry membantu Chelsea sukses besar meraih banyak gelar juara. Center back berusia 35 tahun tersebut sudah 500 kali lebih menjadi kapten The Blues dengan memberikan 14 trofi juara di kompetisi domestik, serta dua gelar trofi juara di kompetisi Eropa.

Mulai musim depan, Chelsea membutuhkan sosok pemain berkarakter kuat untuk jadi kapten pengganti John Terry. Sosok kapten baru nanti harus mampu berkomunikasi baik dengan manajer klub, menjaga suasana intern tim kondusif, mengobarkan mental pemenang kepada rekan seklub, dan membantu Chelsea bersaing meraih juara dalam berbagai kompetisi.

Mulai dari sekarang menjadi teka-teki siapa pemain yang bakal dipilih menjadi kapten The Blues pada musim mendatang. Melihat kapabilitas serta pengalaman dari anggota skuat musim ini, berikut daftar lima pemain yang berpotensi besar jadi kapten Chelsea pengganti Terry.

JOHN OBI MIKEL

(sumber foto: mirror.co.uk/Getty)

Pemain timnas Nigeria ini merupakan pemain paling senior di Chelsea setelah John Terry. Obi Mikel sudah memperkuat tim utama The Blues sejak tahun 2006. Walau dalam setiap musim tak selalu masuk skuat inti, dalam beberapa pertandingan Obi Mikel dipilih sebagai kapten saat John Terry absen bermain.

Berbekal pengalaman tampil lebih dari 350 kali membela The Blues dan masih memiliki kontrak hingga tahun 2017, Obi Mikel menjadi salah satu kandidat kapten utama pada musim depan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun