Mohon tunggu...
Angel Di Maria
Angel Di Maria Mohon Tunggu... Musisi - Espana Argentina

Vamos Espana-Argentina Campeon Euro Copa America

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

'Pembunuh Raksasa' dari Tiongkok Tembus Perempat Final Australia Terbuka

25 Januari 2016   20:39 Diperbarui: 25 Januari 2016   21:24 352
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kemenangan sensasional kembali dibukukan oleh petenis tunggal putri asal Tiongkok, Zhang Shuai, dalam turnamen Grand Slam Australia Terbuka. Petenis berusia 27 tahun tersebut berhasil menembus babak perempat final setelah mengalahkan pemain unggulan ke-15 asal Amerika Serikat, Madison Keys. Dalam pertarungan tiga set selama 105 menit, Shuai unggul 3-6 6-3 6-3. 

Zhang Shuai menjelma jadi 'pembunuh raksasa' dalam turnamen ini. Zhang Shuai yang saat ini di peringkat ke-133 dunia, harus melewati tiga pertandingan dalam babak kualifikasi untuk bisa tampil di babak pertama Australia Terbuka.

Zhang Shuai langsung berhadapan dengan unggulan kedua, Simona Halep, di babak pertama. Diluar dugaan, Shuai membuat kejutan menaklukkan Halep dengan skor 6-4, 6-3. Memasuki babak kedua, Zhang Shuai memetik kemenangan mudah 6-3, 6-3 atas petenis Prancis, Alize Cornet.

Pada babak ketiga Shuai menyingkirkan petenis Amerika Serikat, Varvara Lepchenko dengan skor 6-1 6-3. Kegemilangan Zhang Shuai berlanjut malam ini dengan mengalahkan Madison Keys yang merupakan semifinalis Australia Terbuka 2015.

Keberhasilan Zhang Shuai menembus perempat final turnamen grand slam merupakan kejutan besar. Dalam 14 kali keikutsertaan sebelumnya, Shuai tak pernah bisa melewati babak pertama grand slam. Zhang Shuai sempat frustasi karena karirnya tidak berkembang. Zhang Shuai bahkan sudah berniat pensiun jika gagal berprestasi di Australia Terbuka 2016.

Namun, kini Shuai sukses membuat prestasi tertinggi dalam karir. Zhang Shuai mencatkan rekor sebagai pemain tunggal putri ketiga dari Tiongkok yang mencapai babak perempat final Australia Terbuka, menyamai pencapaian Li Na dan Zheng Jie.

Di babak perempat final nanti, Zhang Shuai bakal menghadapi petenis non unggulan asal Inggris, Johanna Konta. 

Julukan 'pembunuh raksasa' juga layak disematkan kepada Johanna Konta. Setelah pada babak pertama menang lawan unggulan ke-8 Venus Williams, di babak keempat Johanna Konta kalahkan unggulan ke-21 Ekaterina Makarova yang juga merupakan semifinalis Australia Terbuka 2015. 

HASIL GRAND SLAM AUSTRALIA TERBUKA, 25 JANUARI 2016
Babak Keempat Tunggal Putra

  • (23) Gael Monfils 7-5 3-6 6-3 7-6(7-4) Andrey Kuznetsov
  • (13) Milos Raonic 6-4 6-3 5-7 4-6 6-3 San Wawrinka (4)
  • (8) David Ferrer 6-4 6-4 7-5 John Isner (10)
  • (2) Andy Murray 6-4 6-4 7-6(7-4) Bernard Tomic (16)

Babak Keempat Tunggal Putri

  • (7) Angelique Kerber 6-4 6-0 Annika Beck
  • (14) Victoria Azarenka 6-2 6-4 Barbora Strycova
  • Johanna Konta 4-6 6-4 8-6 Ekaterina Makarova (21)
  • Zhang Shuai 3-6 6-3 6-3 Madison Keys (15) 

Babak Ketiga Ganda Putra

  • Adrian Mannarino/ Lucas Pouille 6-3 7-6 (8-6) Juan Sebastian Cabal/Robert Farah (12)
  • (7) Bruno Soares/ Jamie Murray 6-3 6-4 Dominic Inglot/Robert Lindstedt (11)
  • (13) Rajeev Ram/ Raven Klaasen 3-6 6-3 6-4 Bob Bryan/Mike Bryan (3)
  • (1) Horia Tecau/ Jean-Julien Rojer 7-6(7-0) 6-3 Andreas Seppi/ Marco Cecchinato

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun