Mohon tunggu...
Angel Di Maria
Angel Di Maria Mohon Tunggu... Musisi - Espana Argentina

Vamos Espana-Argentina Campeon Euro Copa America

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Usain Bolt Kembali Ungguli Justin Gatlin

27 Agustus 2015   21:29 Diperbarui: 27 Agustus 2015   21:29 385
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sprinter Jamaika, Usain Bolt masih belum terkalahkan dalam lomba jarak cepat Kejuaraan Dunia Atletik. Dalam final lari 200 meter Kejuaraan Dunia Atletik yang berlangsung malam ini, Usain Bolt menjadi juara setelah mencatatkan raihan waktu 19.55 detik. Usain Bolt kembali berhasil mengungguli seteru beratnya Justin Gatlin yang menempati peringkat kedua dengan raihan waktu 19.74 detik.

Usain Bolt pun mencatatkan sejarah sebagai pelari pertama yang empat kali menjadi juara dunia lomba 200 meter. Total sudah 10 kali Usain Bolt meraih emas di Kejuaraan Dunia Atletik. Bolt berkesempatan untuk menambah pundi-pundi emas di kejuaraan Dunia Atletik, jika lusa mampu membawa tim Jamaika memenangkan final lari estafet 4x100 meter.

Dalam final lontar martil putri, Anita Włodarczyk berhasil menjadi juara sekaligus memecahkan rekor Kejuaraan Dunia dengan lemparan sejauh 80,85 meter. Jarak lemparan Anita Włodarczyk tersebut hanya terpaut 0,13 meter dari rekor dunia yang dibuatnya pada tanggal 1 Agustus silam. Atlet tuan rumah Tiongkok, Zhang Wenxiu menempati peringkat kedua dengan lemparan sejauh  76,33 meter.

Atlet Amerika Serikat, Allyson Felix menjadi pemenang final lomba lari 400 meter putri setelah mencatatkan waktu 49.26 detik. Amerika Serikat juga menambah satu lainnya lewat sumbangan Christian Taylor yang memenangkan final loncat jangkit putra dengan loncatan sejauh 18,21 meter, yang juga jadi rekor baru nasional Amerika Serikat.

BACA ARTIKEL TERKAIT:

(sumber foto: iaaf.org)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun