Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola

Pemain Timnas Prancis Antarkan Tigres ke Final Copa Libertadores

23 Juli 2015   19:40 Diperbarui: 23 Juli 2015   19:40 297
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Keputusan 'ajaib' Andre Pierre Gignac meninggalkan kompetisi elit Eropa untuk pindah ke klub Meksiko, Tigres UANL, berbuah positif. Striker timnas Prancis tersebut sukses antarkan Tigres UANL untuk pertama kalinya masuk final Copa Libertadores 2015.

Andre Pierre Gignac yang musim lalu mencetak 21 gol di Liga Prancis, pada bulan Juni lalu membuat banyak pihak heran karena pindah ke Liga Meksiko, padahal banyak klub elit di Eropa tertarik untuk merekrutnya. Namun, Gignac memiliki alasan pindah ke klub Tigres UANL, karena dirinya ingin mencatatkan sejarah sebagai pemain Prancis pertama yang menjuarai Copa Libertadores. 

Ambisi Gignac menjuarai Copa Libertadores  tinggal sedikit lagi terwujud, setelah Tigres UANL di babak semifinal sukses menyingkirkan klub Brasil, Internacional. Dalam leg kedua semifinal yang berlangsung di Estadio Universitario de Nuevo León, kemenangan 3-1 dibukukan Tigres UANL atas Internacional, yang membuat Tigres unggul agregat gol 4-3.

Pada menit ke-18, Andre Pierre Gignac mencetak gol pertama Tigres lewat sundulan dengan memanfaatkan umpan silang lambung dari Jurgen Damm. Bek Internacional, Geferson, membuat gol bunuh diri pada menit ke-41, yang membuat Tigres memimpin 2-0.

Memasuki menit ke-57, Egidio Arevalo Rios menjebol gawang Internacional setelah menyundul bola umpan dari Jurgen Damm. Di sisa menit pertandingan, Internacional hanya bisa membalasa satu gol lewat sepakan Lisandro Lopez, sehingga Tigres UANL menang 3-1. Tigres UANL pun lolos ke final Copa Libertadores 2015.

Pada babak final nanti, Tigres akan melawan klub Argentina, River Plate. Dalam babak semifinal, River Plate menyingkirkan Club Guarani dengan agregat skor 3-1. River Plate sebelumnya sudah pernah empat kali menembus babak final Copa Libertadores, dan dua kali jadi juara pada tahun 1986 dan 1996.

Final Copa Libertadores 2015 bakal berlangsung dalam dua leg pertandingan dengan sistem home dan away. River Plate terlebih dulu jadi tuan rumah pada tanggal 29 Juli mendatang, dan final leg kedua bakal berlangsung di kandang Tigres UANL pada tanggal 5 Agustus. Kesebelasan juara Copa Libertadores akan tampil dalam Piala Dunia Antar Klub pada bulan Desember nanti.

(sumber foto: www.espnfc.com)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun