Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Hari Ini Ada yang Berbeda di Kompasiana

11 Juli 2015   14:44 Diperbarui: 15 Januari 2022   20:45 404
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Akhirnya saya berhasil membuat tulisan ke-100 ini di Kompasiana. Membutuhkan 1649 hari untuk membuat tulisan ke-100 di Kompasiana. 

Saya membuat tulisan perdana di Kompasiana pada tanggal 4 Januari 2011 (ini tulisannya), lalu membuat tulisan kedua tujuh bulan berselang (ini tulisannya). 

Kemudian hiatus panjang menulis karena lupa alamat email dan password untuk login ke Kompasiana... hehehehe.

Hingga suatu ketika beberapa pekan silam saat sedang membereskan lemari, di secarik kertas terlihat tulisan pena alamat email dan password untuk login ke Kompasiana

Jadilah saya berminat untuk aktif menulis karya di Kompasiana. Dan kebetulan ada momen turnamen Copa America dan Grand Slam Wimbledon yang bisa jadi tema tulisan, kebetulan pula saya hobi dengan sepak bola dan tenis. (ini tulisan ketiga saya tanggal 19 Juni yang jadi awal aktif menulis di Kompasiana)

Pada masa awal aktif menulis disini, cukup sulit untuk membuat tulisan sesuai selera saya di Kompasiana, kerap kali error saat mengunggah gambar, kadang sulit untuk login, karena pada saat itu Kompasiana sedang dalam proses transfer data ke server baru, dan tim IT sedang membuat perombakan mendasar dalam fitur-fitur di Kompasiana.

Seiring berlalunya waktu, hingga Jumat kemarin berbagai error yang ada di Kompasiana sudah berhasil diperbaiki. 

Kompasianer telah bisa membuat foto profil, cover foto, dan juga melakukan verifikasi profil.

Pada saat ingin memulai menulis artikel baru, saya perhatikan hari ini ada yang berbeda di Kompasiana dibanding hari-hari sebelumnya. 

Hari ini sudah tak ada lagi kolom "Terkomentari" dan "Terpopuler" milik Kompasianer di halaman depan pojok kanan Kompasiana versi tampilan desktop. Yang tersisa hanya kolom "Nilai Tertinggi" tulisan milik Kompasianer.

Jika kita membuka artikel tunggal/single page, di pojok kanan baru terlihat kolom "Headline" Kompasiana, terletak di atas kolom "Nilai Tertinggi". 

Jika kita mengklik kata "Nilai Tertinggi" di samping halaman atau dalam kolom sebelah atas sub Rubrik, maka terlihat indeks 50 artikel Kompasiana yang memiliki 'Nilai Tertinggi" dalam rentang waktu tertentu. 

Selain terjadi perubahan kolom, hari ini fitur statistik di dalam dashboard telah pulih kembali, setelah sebelumnya blank.

 

Lalu ada perbaikan dalam kolom komentar. Setelah selama beberapa pekan terjadi tumpang tindih tak beraturan dalam multi-level kolom komentar, maka pada hari ini reply komentar sudah beraturan dengan konsep descending. 

Dan sekarang sudah bisa kembali membuat paragraf secara teratur di kolom komentar Kompasiana. (baca disini tentang perbaikan kolom komentar Kompasiana)

Memang masih banyak fitur yang belum aktif di Kompasiana, contohnya fitur "cari Kompasianer", fitur "Kompasiana TV", dll. 

Semoga semua fitur tersebut bisa aktif untuk memanjakan Kompasianer untuk bertualang menulis dan membaca di platform Citizen Journalism terbesar di Indonesia ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun