Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Review Hari Ketujuh Wimbledon 2015

7 Juli 2015   12:23 Diperbarui: 7 Juli 2015   12:23 205
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Banyak kejadian menarik yang terjadi dalam hari ketujuh Wimbledon 2015, terutama apa yang terjadi di sektor tunggal putri. Duel antara dua bersaudari pengoleksi total 10 gelar juara tunggal putri Wimbledon, Serena Williams versus Venus Williams, yang diharapkan banyak pecinta tenis berlangsung seru, malah berakhir anti klimaks. Serena Williams dengan mudah mengalahkan kakaknya Venus Williams dua set langsung 6-4 6-3 dalam tempo waktu 1 jam 7 menit. Serena membuat 10 aces yang membuat kakaknya tak berdaya. 

Setelah berhasil mengalahkan kakaknya, di babak perempatfinal nanti Serena Williams bakal menghadapi mantan petenis peringkat satu dunia Victoria Azarenka. Beberapa pekan silam, Serena Williams mengalahkan Victoria Azarenka di babak ketiga Grand Slam French Open, lewat pertarungan tiga set 3-6 6-4 6-2. Victoria Azarenka sendiri lolos ke perempat final setelah mengalahkan unggulan ke-30 Belinda Bencic 6-2 6-3.

Selain Serena Williams, ada dua petenis Amerika Serikat lainnya yang berhasil melaju ke babak perempat final tunggal putri, yaitu Coco Vandeweghe dan Madison Keys. Ini menjadi prestasi tersendiri bagi petenis-petenis putri Amerika Serikat di Wimbledon tahun ini. Terakhir kalinya ada tiga petenis putri Amerika Serikat bersamaan lolos ke babak perempat final Wimbledon adalah pada tahun 2004 silam. Pada babak perempat final Wimbledon 2004, tiga petenis tunggal putri Amerika Serikat yang berpartisipasi adalah Serena, Lindsay Davenport dan Jennifer Capriati

Coco Vandeweghe yang tak diunggulkan di Wimbledon tahun ini, diluar dugaan berhasil mengalahkan unggulan keenam Lucie Safarova secara straight set  7-6 (7-1) 7-6 (7-4). Pada babak perempat final, Coco Vandeweghe akan mengahdapi super star asal Rusia, Maria Sharapova. Di babak keempat, Maria Sharapova menang dua set langsung 6-4 6-4 atas petenis non unggulan asal Kazakhstan, Zarina Diyas.

Sedangkan Madison Keys melangkah ke perempat final setelah menang tiga set  3-6 6-4 6-1 atas Olga Govortsova. Pada babak perempat final, Madison Keys akan menghadapi unggulan ke-13 Agnieszka Radwańska.

Sementara itu di sektor tunggal putra, juara bertahan Novak Djokovic nyaris saja tersungkur. Novak Djokovic sempat kalah dalam dua set awal melawan Kevin Anderson. Untunglah Novak Djokovic bisa menang 6-1 6-4 di set ketiga dan kempat. Namun, pertandingan set kelima Novak Djokovic kontra Kevin Anderson terpaksa ditunda karena hari sudah larut malam, dan dijadwalkan akan digelar pada hari ini. 

Unggulan 2 tunggal putra, Roger Federer tanpa kesulitan mengalahkan Roberto Bautista Agut tiga set langsung 6-2 6-2 6-3. Pada babak perempat final nanti Roger Federer akan meladeni unggulan 12 Gilles Simon yang mengalahkan unggulan 6 Tomas Berdych.

Petenis andalan tuan rumah, Andy Murray juga melangkah ke perempat final tunggal putra. Andy Murray menang empat set atas Ivo Karlovic. Pada babak perempat final, Andy Murray akan mengahdapi petenis non unggulan Vasek Pospisil. Sedangkan unggulan 4 Stan Wawrinka melaju ke perempat final setelah menang tiga set 7-6 (7-3) 7-6 (9-7) 6-4 atas David Goffin. Di perempat final Stan Wawrinka akan menghadapi juara Grand Slam US Open 2014, Marin Cilic.

Di sektor ganda putra kejutan besar terjadi saat juara bertahan yang diunngulkan pada tempat ke-3, Jack Sock/Vasek Pospisil kalah dalam pertarungan lima set melawan duet Jamie Murray/John Peers.

HASIL BABAK 4 TUNGGAL PUTRA

  • Vasek Pospisil - (22) Viktor Troicki 4-6 6-7 (4-7) 6-4 6-3 6-3
  • (21) Richard Gasquet - (26) Nick Kyrgios 7-5 6-1 6-7 (7-9) 7-6 (8-6)
  • (3) Andy Murray - (23) Ivo Karlovic 7-6 (9-7) 6-4 5-7 6-4
  • (9) Marin Cilic - Denis Kudla 6-4 4-6 6-3 7-5
  • (4) Stan Wawrinka - (16) David Goffin 7-6 (7-3) 7-6 (9-7) 6-4
  • (12) Gilles Simon - (6) Tomas Berdych 6-3 6-3 6-2
  • (2) Roger Federer - (20) Roberto Bautista Agut 6-2 6-2 6-3
  • (1) Novak Djokovic - (14) Kevin Anderson 6-7 (6-8) 6-7 (6-8) 6-1 6-4 (ditunda)

HASIL BABAK 4 TUNGGAL PUTRI

  • (21) Madison Keys - Olga Govortsova 3-6 6-4 6-1
  • Coco Vandeweghe - (6) Lucie Safarova 7-6 (7-1) 7-6 (7-4)
  • (1) Serena Williams - (16) Venus Williams 6-4 6-3
  • (4) Maria Sharapova - Zarina Diyas 6-4 6-4
  • (13) Agnieszka RadwaÅ„ska - (28) Jelena Jankovic 7-5 6-4
  • (15) Timea Bacsinszky - Monica Niculescu 1-6 7-5 6-2
  • (23) Victoria Azarenka - (30) Belinda Bencic 6-2 6-3
  • (20) Garbine Muguruza - (5) Caroline Wozniacki 6-4 6-4

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun