Mohon tunggu...
caur dot com
caur dot com Mohon Tunggu... -

Berkaryalah pada apa yang ada dan berjuanglah pada apa yang benar

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Fatin Bisa Merubah Banyak Orang

7 Juli 2013   20:57 Diperbarui: 24 Juni 2015   10:52 1252
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Dan akhirnya ane memilih untuk menulis tentang Fatin, bener2 butuh perjuangan hanya untuk menulis satu nama yang cukup sederhana ( Fatin ) tetapi penjelasannya tidak cukup sekali dua kali, satu ataupun dua orang bahkan tidak terhitung dah #soalnya males juga sih ngitungnya..hehehe

Maaf nih baru pertama kali nulis dikompasiana walaupun udah beberapa kali kepikiran buat nulis kagak jadi2..hehe..santai-santai aja ah nulisnya kaya dipinggir pantai kalo terlalu serius entar kebawa arus jadi tenggelem dah..hhaha..mohon maaf juga kalo judulnya ada yang sama ya :)

Sebelum lebih jauh membahas tentang Fatin alangkah baiknya sambil dengerin lagu2 Fatin biar lebih mengena, kagak tau dah kena apaan? Syukur2 kena cipratan makanan dari tetangga sebelah yang lagi bikin kue lebaran..hhehe

Sebenernya sih ini cuman cerita ane aja kenapa tiba2 ada perubahan yang terjadi didalam diri ini, entah positif entah negatif yang pasti sih enjoy2 aja selama yang lain kagak nyenggol gw, sempet emosi #soalnya yang nyenggolnya pake mobil untung gak ditabrak juga..hehe. Topik kali ini adalah Fatin bisa merubah banyak orang, loh kok bisa? Jadi power ranger dong? Ya bisa lah buktinya tadinya ane gak pernah tau kompasiana apalagi nulis tapi sekarang jadi nulis, yang dulunya kagak pernah ngefans sama penyanyi lain selain bang Iwan Fals soalnye ane OI (Orang Indonesia) kalo OL (Orang Luar)..hehe..tapi Fatin membuat ane menyukai musik lebih dari sebelumnya. Emangnye yang bisa berubah cuman power ranger doang? Motor ane juga bisa berubah tapi setelah dimodif, yang pasti sih gak jadi belalang tempur..hhaha..

Berawal dari informasi yang diperoleh oleh salah satu narasumber yang terpercaya dan akurat #lebay dikit..hhaha.. Waktu sudah mulai audisi x factor ane gak pernah tau kalo ada acara yang kaya begituan, tapi setelah keluarga ane cerita katanya ada anak SMA peserta x factor yang nyanyiin lagu bruno mars bahwa, seandainya, kemungkinan, dan apapun itu..hhaha..katanya suaranya lebih bagus dari bruno mars karena ada serak2nya gitu. Ane pun bergegas tanpa pandang bulu dan entah bulu apa itu sampai2 kakak ane menarik baju ane untuk menahan, tapi apa daya karena hati sudah menggebu2 ane pun tidak menghiraukan. Lalu dari kejauhan kakak ane teriak woii uang kembalian yang tadi balikin dulu #oh iya maaf, dan ane pun langsung searching di youtube karena saking penasaran tentang cerita tersebut yang dimaksud. Kemudian..jeng..jengggg...ane pun bengong melongo #pose ahmad dhani..luarrr biasaaaa,,itu bener2 anak SMA?? Kok suaranya kaya orang luar ya, serak2nya itu kaya vocalis2 band Rocker tapi unik..mantap benerrrr..dalam hati (ini bakalan jadi jagoan gua nih di x factor) walaupun gak terlalu yakin nanti bakalan menang kompetisi, tapi daya tariknya itu loh yang bikin gimana gitu atau gitu gimana ya? Ya pokoknya begitulah, memang kesan pertama begitu menggoda selanjutnya terserah gua..hhaha. Dan videonya pun langsung ane download terus ane dengerin hampir tiap waktu..ajaib bin ajaib kenapa kagak bosen2 nih didengerin padahal ane salah satu orang yang gampang bosenan..hhaha..

Lanjut cerita ane pun semakin penasaran, resah dan gelisah menunggu jawaban dari sang kekasih #loh kok gak nyambung..hhaha..  Akhirnya hari yang ditunggu pun datang, tapi karena adanya suatu urusan jadi tidak bisa liat langsung di tipi, untung saja masih ada bang youtube yang selalu setia memberikan video2 yang ane butuhkan..hhehe. Lalu ane pun membuka youtube kembali search *Fatin Shidqia Lubis X factor* dan akhirnya ditemukan klik, ketemuan, deal #loh itu mah berniaga.com,,hehe..ane pun terdiam seraya menikmati setiap alunan lagu dan suara yang begitu syahdu, amazing #gaya tukul.. enak dan asyik bener lagu sama suaranya.. bener2 membuat hati ini menjadi tenang #lah emang biasanya kagak tenang? Boro2 yang ada stress karena macet mulu dijalan..namanya juga ibukota kalo ibu2 arisan mah dirumah kagak kena macet, paling macet keuangan doang karena suaminya telat ngasih duit #ups..hhehe.. Okay kembali ke opik #ehh ‘t’ nya ketinggalan.. :p .. Setelah itu Fatin pun lolos hingga masuk showcase, disitu pun ane merasa takjub kembali sampai2 bulu kuduk merinding, bukan karena ada makhluk halus loh,, #jangan2 makhluk halusnya juga merinding pas dengerin fatin nyanyi..hehehe. Ini lagu2 kesekian dibawain fatin yang masih tetep enak didenger dan gak ngebosenin #sempet mikir bingung juga..yaudah lah gak usah dipikir lagi emangnya lagi ujian..hahaha

Satu hal yang baru ane ketahui setelah baca2 koment di youtube, ‘haters’ kok banyak banget ya yang koment2 menghujat, menghina, apalagi ada yang bawa2 SARA.. Ini sih udah bukan manusiawi lagi ane pikir kalo ciawi sih ane suka lewat tuh..hhaha. Dan satu lagi hal baru yaitu fatinistic (para pembela fatin) dengan kekuatan bulan akan menghukummu (haters) #itu sih sailermoon ya?hhaha.. Setiap ada yang menghina, menghujat fatin pasti para fatinistic akan datang siap membela & membalas koment2 haters tanpa pamrih dan imbalan apapun. #Fatinistic (Pembela Tanpa Tanda Jasa)..hhaha. Tapi semakin hari semakin banyak serangan haters yang mampir dilapak fatin, ane pun mau ikut serta membantu tapi apa daya sebab akibat yang tak bisa terbantahkan karena laptop sedang dibawa sama adik ane sehingga ane hanya bisa memantau dari HP saja. Sedih juga tidak bisa membantu perjuangan para pejuang fatinistic dalam mempertahankan tanah lapak fatin.. :( . Yang terpenting doa yang tulus dan ikhlas agar para haters dibukakan jalan yang lurus karena jalan yang dipengkolan lagi di cor..hhaha. Perang komentar pun terjadi sangat sengit segala amunisi dan pertahanan disiapkan oleh para pejuang fatinistic youtuber, mungkin ini bisa jadi mengalahkan perang dunia ke-2. Segala macam cacian dan hinaan yang dilayangkan oleh haters sampai2 kebun binatang & alat produksi dibawa2 tak membuat para fatinistic menjadi patah semangat, argumentasi2 yang dilakukan oleh fatinistic pun tidak membuat para haters sadar *mungkin memang hati&kepala nya keras jadi susah untuk menerima penjelasan orang lain*..Tapi yang membuat ane salud pake ‘d’ para fatinistic selalu kompak, 24 jam nonstop secara bergantian selalu menjaga lapak fatin dari serangan tiba2 para haters sehingga lapak selalu rame #lapak paling rame dalam sejarah ane..hehe. Tanpa dikomandoi bahkan dibayar mereka selalu setia mejaga lapak dengan ikhlas.

Perubahan yang ane rasakan lagi secara pribadi itu kenapa lagu2 MP3 yang di setel di hp setiap berangkat kerja itu lagu2 fatin semua ya? Pulang lagi kerumah liat video2 lagunya fatin. Tiap minggu pasti nungguin hari jum’at buat ngeliat penampilan fatin di x factor. Tiap fatin mau perform pasti mules, deg2an. Yang ane gak habis pikir lagi soalnya pikiran ane udah abis sih..hehe, kenapa mau2nya sms sampe abis2an cuma biar fatin lolos disetiap gala show dan jadi juara x factor? Mending buat makan2 bisa kenyang atau beli apa kek yang lebih bermanfaat,hehe.. sekali2 nya sms acara begituan pas idol ane vote Sean itu juga gak lebih dari 2 sms. Itu lah fatin dengan fenomena nya, tidak ada fatin tidak akan pernah ada fatinistic dan ane juga gak akan pernah sms abis2an buat acara begituan, gak akan nulis dikompasiana, mules berjamaah setiap fatin mau perform. Ada rasa aneh, suka, duka, bahagia, emosi, pokoknya campur aduk dah kaya gado2 langganan ane yang superr mantap..hehe. Rasa syukur kepada Allah karena menganugerahkan suara emas kedalam diri Fatin hingga banyak orang yang mencintainya.

Pengumuman pemenang x factor id pun diteriakkan oleh robby purba, dan yang menjadi pemenangnya adalahhhh...... FATIN selamat kamu menjadi pemenang x factor indonesia..dengan wajah lugu yang tidak akan pernah disangka2 bisa menjadi juara x factor, alhamdulillah perasaan haru dan bahagia dirasakan sebagian besar masyarakat indonesia yang menonton x factor. Sampai2 robby purba pun mengepalkan tangan seraya berkata #‘yes’ akhirnya fatin yang menang..hehe. Perasaan kecewa, galau, stress, tidak bisa menerima kenyataan, sakit hati itulah yang dirasakan haters..hahaha.. Itulah takdir Allah kita sebagai manusia tidak akan pernah menyangka dan tidak bisa memaksakan kehendak Allah. Anak ‘sekecil’ itu bisa juara x factor? Hebat kan? Kalo anak ‘segede’ itu bisa juara apa ya? X traktor kali ya? Soalnya kan gede jadi bisa juara ngedorong traktor..hahaha

Dan akhirnya ane dikasih kesempatan untuk turun langsung membasmi para haters, baru kali ini ane koment2 di youtube padahal biasanya cuek bebek, walaupun telat banget yang penting bisa berkontribusi untuk menyelamatkan asset bangsa yang berharga dari serangan pihak2 yang tidak bertanggung jawab #karena mereka cuma bisa menanggung tapi tidak bisa menjawab..hehe. Mungkin banyak fatinistic youtuber dan yang lain belum mengenal ane, kalo gitu kenalan dulu ya #salaman :)

Setelah x factor berakhir pun para haters tidak serta merta kandas, BSH sebutan haters ‘Barisan Sakit Hati’ masih meradang tidak bisa menerima kekalahan idolanya. Tapi fatinistic yang masih memilih setia pun tidak tinggal diam melakukan pertahanan terhadap serangan para BSH. Tapi makin hari makin sepi haters pun sekarang bisa dihitung jari, bahkan menunggu koment balasan dari para haters pun jadi jenuh, mungkin mereka harus turun gunung dulu baru bisa bales koment #seperti kata Fatin 13 13 13 14 *colok..kayanya sih haters udah pada abis dicolokin matanya sama fatin..hehe. Fatinistic pun sudah jarang nongol di youtube karena pada aktif di g+ ane juga mau aktif di g+ kagak sempet mulu soalnya jarang buka laptop, jadi online nya pake hp aja makanya susah..hehe

Sepertinya cukup sampai disini saja tulisan ane kali ini karena pegel juga nih nulis, sebenernya masih banyak yang mau ditulis sih, tapi entar kasian yang baca pada jereng karena kepanjangan..hehe soalnye baru kali pertama juga nulis2 kaya beginian kagak tau dah nanti bisa nulis lagi apa kagak. Pokokna mah kitu2 wae lah,haha..mohon maaf aja kalo ada salah2 kata karena yang benar hanya datang dari Allah dan yang salah dari diri ane pribadi yang tak pernah luput dari salah dan khilaf #kaya lagi ceramah aje nih bahasanye..hehe. Namanya juga lagi belajar dan sekedar iseng jadi maklumin aje ye.

#Salam fatinistic..

#Salam Foyahh..

#Salam jari kelingking..

#Salam caur..

#Ting

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun