Salah satu peran serta guru penggerak dalam menjadi agen perubahan adalah mampu menerapkan aksi - kasi nyata dalam lingkungan sekolah. Budaya positif merupakan perwujudan dari nilai-nilai atau keyakinan universal yang diterapkan di sekolah. Budaya positif diawali dengan perubahan paradigma tentang teori kontrol. Berikut penjelasan laporan secara singkat modul 1.4 Budaya Positif
Pandemi covid 19 menyebabkan pembelajaran di sekolah dilaksanakan secara daring atau dalam jaringan. Dengan sistem pembelajaran daring, banyak siswa yang kesulitan dalam mengikuti pembelajaran. Butuh waktu dan kreativitas pendidik dalam menyusun pembelajaran yang menarik dan menyenangkan berbasis IT.Â
Terlebih untuk memmenuhi hak – hak pendidikan bagi siswa yang terkikis akibat pandemi covid 19. Untuk mengatasi hal tersebut pendidik berkolaborasi dengan tenaga kependidikan lainnya untuk menyusun program pembelajaran yang berpusat pada siswa dengan berbasis IT. Tentunya yang dapat menciptakan budaya positif siswa dalam masa pendemi corona.
Untuk lebih lengkapnya klik link di bawah ini
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H