Mohon tunggu...
Caroline Adenan
Caroline Adenan Mohon Tunggu... wiraswasta -

Owner of Aurabatik Exclusive Batik Design | TDAmember | KPMI jkt | Mompreneur | @NonaOline | Blogger | JazzLover | Coffee Addict | catatanOline.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Harganas 2015, Membangun Bangsa dengan Revolusi Mental untuk wujudkan Keluarga Sejahtera

7 Agustus 2015   22:45 Diperbarui: 7 Agustus 2015   22:45 418
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Bulan lalu saya sekeluarga ingin mencoba datang ke salah satu mal baru di BSD yaitu AEON Mal BSD, katanya disana banyak tempat main untuk anak-anak yang seru-seru dan belum pernah ada di mal-mal lain di Jakarta dan Bekasi, memang sih lumayan jauh perjalanannya dari Bekasi tapi buat si baby Narend cobain aja deh, nah setelah keluar tol BSD, sewaktu sebelum belok ke kiri (perempatan SGU - Giant), saya melihat banyak spanduk berwarna pink dan biru yang bertuliskan "Harganas XXII 2015", karena penasaran akhirnya saya minta suami untuk menghentikan mobil dan saya foto spanduknya.

 

 

Wah ternyata pada tanggal 1 Agustus 2015 di lapangan SUNBURST BSD akan diadakan acara puncak perayaan Harganas (Hari Keluarga Nasional) XXII 2015, tahun ini bertema "Harganas merupakan momentum upaya membangun karakter bangsa menwujudkan Indonesia sejahtera" dan mottonya "Keluarga Berkarakter, Indonesia Sejahtera", saya ingat beberapa tahun lalu perayaan Harganas diadakan di Monas - Jakarta, ternyata tahun ini di BSD. Langsung saja saya bertanya ke mas-mas yang sedang memasang spanduk Harganas, "Mas, lapangan Sunburst BSD itu dimana ya?" mas-nya langsung bilang "Lah ini lapangan sunburst mba", oalah ternyata ini toh lokasinya, pantesan ada spanduk besar banget. Wah ternyata panggungnya juga sedang dibangun dan ada tangan dengan jempol besarnya di bagian (yang menurut saya pintu masuk ke acara).

 


 

Saya pribadi kurang tertarik dengan acara seperti ini, namun sejak menjadi Blogger, entah kenapa selalu ada keinginan untuk datang ke acara-acara terutama untuk memasukkan kedalam blog, karena acaranya tanggal 1 Agustus, alhamdulillah ternyata suami pas kebetulan masuk kantor, jadi bisa barengan ke BSD, suami masuk kantor, saya ngeliput acara Harganas 2015 :)

 

Apa sih HARGANAS itu?

Sebelum datang ke acara-acara, saya selalu punya kebiasaan baru (sejak menjadi Blogger), yaitu mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang acara tersebut, jadi nanti saat hari H saya minimal mengerti apa yang sedang dibicarakan, gak nge-blank. Jujur saja, sampai saya datang kesini, saya tidak tahu apa itu Harganas, kata suami sih Harganas itu kepanjangannya Hari Keluarga Nasional. Setelah mencari informasi di google, Harganas diperingati setiap tanggal 29 Juni, dan kenapa tanggal 29? Karena ternyata bertepatan dengan Gerakan KB Nasional, dan dicanangkan di Lampung 29 Juni 1993 oleh Alm Presiden Soeharto, dan Harganas pertama diperingati tahun 1994 di kabupaten Sidoarjo, Jatim, nah Harganas yang sekarang di peringati tahun 2015 adalah Harganas yang ke-22, dimana tahun 2014 lalu diperingati di Surabaya, Jatim.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun