Mohon tunggu...
Stefany W
Stefany W Mohon Tunggu... -

100% random.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Field Report Tokyo Japan, 27 Oct - 4 Nov 2015 [2]

13 November 2015   09:36 Diperbarui: 13 November 2015   15:08 120
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lanjutan dari http://www.kompasiana.com/carpesomnium/field-report-tokyo-japan-27-oct-4-nov-2015-1_563f5757d47a616f048b4567

Minggu, 1 Nov 2015

Destinasi hari ini adalah kiblat fashion kami di masa lalu, Harajuku dan sekitarnya. Saya lupa sepertinya hari itu kami semua bangun agak siang, jadi sampai Meiji Jingu baru sekitar pukul 10.30. Sambil menunggu jam 12 dimana saya ada janji dengan teman di Meiji Jingu mae, kami berjalan menuju Tokyu Plaza (cuma di seberangnya aja ngeliatin cowo-cowo lucu berlalu-lalang). 

Setelah bertemu Kazu, kami berjalan menyusuri Takeshita Dori dan keluar lewat gang sebelum Omotesando Hills. Karena kaki udah pegal, maka kami berpikir untuk mencari tempat nongkrong. Memang salah banget cari tempat nongkrong disini buat kami para budget travelers (orang Jepang mana tau kalo sekali makan diatas 1000 yen itu neraka buat kami). Akhirnya kami mendarat di ANDERSEN Minami Aoyama dan cuma minum-minum aja (saya pesan chicken soup), itupun ditraktir Kazu :P.

Kemudian grup terbagi menjadi 2 bagian, saya & Kazu berpisah untuk menuju Sunny Hills Minami Aoyama (ini obsesi pribadi saya yang ingin melihat secara langsung karya arsitek favorit :D), sedangkan yang lain menuju Takeshita dori. Sekitar pukul 15.00 saya menyusul kedua teman saya kesana dan acara shopping pun dimulai, tidak lupa pula untuk mencicipi Marion Crepes, saya beli Apple Cinnamon, enak banget dan ga eneg, jadi pengen lagi. Kami mengunjungi Wonder Rocket, yang kebetulan sedang diskon, dan Daiso :D :D

Sekitar pukul 17.00 kami meneruskan perjalanan ke Akihabara, dan berpisah dengan Kazu di stasiun Shinagawa. Saya lupa-lupa ingat tujuan utama kami kesini, sepertinya ada teman yang minta difotoin theater AKB48 (facepalm), tapi sayangnya ga bisa karena sedang ada show. Sebenarnya buat kami, tidak banyak yang bisa dilihat disini, terlalu ramai oleh para lelaki yang tidak lebih lucu dari yang biasa kami temui di daerah lainnya dan suara-suara "palsu" maid yang sedang promosi. Jadi ujung-ujungnya kami cuma jalan-jalan , makan malam dan mampir ke Matsumoto Kiyoshi :D :D.

Pengeluaran hari 5
transport 842 yen
makan (sekitar) 700 yen
crepes 940 yen
belanja 6158 yen
TOTAL : 8640 yen

Senin, 2 Nov 2015

Pagi yang lumayan suram ini dipersembahkan oleh hujan yang terus turun sejak dini hari. Kami menghabiskan waktu di common area sambil menyantap sarapan pagi untuk kemudian turun ke bar menunggu hujan reda. Sekitar 11.30 hujan mulai reda dan kami menuju ke stasiun untuk pergi ke Nippori sambil membawa payung pinjaman hostel. Yanaka cemetery siang itu sepi, mungkin karena hujan. Kami berjalan menyusuri warung-warung kecil yang menjajakan cemilan khas. Sebenarnya masih ingin explore daerah ini tetapi apa boleh buat waktu terbatas karena saya ada janji dengan seorang teman jam 16.30 di Harajuku st Takeshita exit untuk menonton live THE NOVEMBERS malamnya dan teman-teman ingin belanja oleh-oleh (lagi) di Harajuku.

Karena masih jam 16 kurang, kami mampir ke cafe untuk mencari kehangatan, ceritanya sekalian mau mencicipi cake Mont Blanc. Sayangnya rasa Mont Blanc ini tidak seenak kelihatannya, terlalu manis buat saya, atau mungkin karena cafe nya bukan spesialis di kue ini :((. Menjelang 16.30 saya keluar cafe untuk bertemu dengan teman di depan stasiun, tapi sialnya, payung hostel yang saya taruh di luar cafe menghilang, ternyata di Jepang juga ada kejadian kaya gini haha. Ya udah akhirnya bawa payung teman..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun