APA ITU PUBLIC RELATIONS?
Di era digital saat ini sangatlah penting untuk mengetahui apa itu Public Relations?
Public Relations merupakan hubungan suatu organisasi dengan pihak internal maupun pihak eksternal untuk memelihara hubungan yang positif dan menciptakan citra yang baik bagi perusahaan.
Dengan kata lain, Public Relations dapat dikatakan sebagai sarana membangun image diri atau personal branding bagi diri atau suatu organisasi
Tujuan Public Relations menurut Rosady Ruslan antara lain yaitu:
a. Menumbuhkembangkan citra perusahaan yang positif untuk publik eksternal atau masyarakat dan konsumen.
b. Mendorong tercapainya saling pengertian antara publik dengan perusahaan.
c. Mengembangkan sinergi fungsi pemasaran dengan public relations.
d. Efektif dalam membangun pengenalan atau image brand dan menumbuhkan pengetahuan tentang brand.
e. Mendukung bauran pemasaran.
Oleh karena itu, maka dapat kita simpulkan bahwa tujuan utama dari Public Relations yaitu memperkenalkan, mengembangkan, menumbuhkan dan memperkuat citra perusahaan kepada publik yang disasar untuk menciptakan brand awareness yang secara tidak langsung akan berkaitan dengan pemasaran.