Mohon tunggu...
Cania Nur azizi Ginting
Cania Nur azizi Ginting Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hai sobat, aku cania seorang mahasiswa universitas negeri medan. aku hobby membaca

Selanjutnya

Tutup

Roman

Jika Aku Bertahan, Apakah Kamu Akan Kembali?

26 September 2023   09:45 Diperbarui: 26 September 2023   10:05 159
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Roman. Sumber ilustrasi: pixabay.com/qrzt

Bertahan? Suatu kata yang sangat bisa dilakukan untuk kita jika kala itu tidak ada yang memulainya terlebih dahulu. Aku masi tetap disini dan menunggu kabar kabar baik tentangmu, apakah kamu juga begitu kepadaku? Kalang kala jika temanku melihat aku tetap bertahan dan mempertanyakanmu, mereka heran apa yang membuat aku bisa bertahan sampai di titik ini menunggumu, meskipun tidak membuahkan hasil apapun. Orang lain mungkin akan lucu mendengar kata bertahan. Tetapi aku tidak, aku akan tetap bertahan dan menunggu Kembali.

Kembali kepadamu adalah moment yang paling aku tunggu meskipun itu hanya mimpi bagiku, jik kamu bagaimana menganggapi kata Kembali? Apakah kamu juga sama seperti aku dan melakukan hal itu? Atau kamu akan mencari penggantiku untuk sekian kalinya? Aku rasa iya kamu akan mencarinya Kembali tanpa melihat aku disini dan tetap menunggumu Kembali. Aku yang kurang memahami kamu atau kamunya yang memang hanya penasaran kepadaku, meskipun hanya sebatas itu tidak apa aku akan tetap menunggumu sampai detik ini .

Waktu adalah mement yang ga akan bisa kita ulangi seperti dulu, kita tertawa bareng, jalan bareng, ceritaiin hal konyol. Aku kira kita akan mendapatkan cerita yang indah di akhir cerita kita, tapi harapan itu pupus di pertengahan cerita dan lebih lucunya lagi kamu merancang moment itu Kembali Bersama orang lain. Apakah aku boleh sesedih itu memikirkanmu.

Jika kamu tanya bagaimana aku sekarang, aku bisa menjawabnya dengan kata baik-baik saja. Tapi jika kamu tanya lebih mendalam bagaimana perasaanku terhadapmu? Maka ga bisa menjawabnya dengan tegas, karena aku bingung menjelaskan bagaimana perasaanku kepadamu saat ini, entah itu rasa sayang yang mendalam atau hanya sebatas obsesi terlalu berlebih kepadamu. Tapi aku akan tetap mengunggumu Kembali padaku di waktu yang tepat. Kembalilah akukan menerimamu untuk sekian kalinya. Tak apa aku di anggap remeh oleh orang lain karna terlalu bodoh untuk menggumu Kembali.

Aku udah berdamai dengan diriku sendiri, dan aku juga udah dapat menerima jika kamu lebih memilih orang yang baru dibandingkan aku. Jika kamu menanyakan laki-laki yang mana menyembuhkan luka yang kau goreskan di hatiku? Aku bisa pastikan aku menyembuhkan luka ini sendirian dan Bersama waktu yang cukup lama untuk berdamai melihatmu bersamanya yang selalu menunjukkan moment-moment Bahagia kalian.

Orang lain bilang jika Kembali pada orang yang pernah menaruh luka kepada kita, sama seperti membaca buku kedua kali yang endingnya tetap sama sama menyedihkan. Tapi aku tidak berpikir seperti itu, kita boleh membaca buku itu berualang-ulang tetapi kita tidak perlu membaca ending yang lalu, kita berdua lah yang harus membuat ending yang Bahagia di buku yang pernah kita baca.

Kadang jika aku berfikir menggunkan logikaku aku mau stop mencintaimu dan menunggumu karna luka yang kemarin itu, jika hari ini aku tekat berhenti memikirkanmu? Ada suara hatiku yang harus kudengarkan Kembali, karena aku masi menginkanmu Kembali dan membuat moment-moment yang pernah kita rangkai dan memiliki cerita di endingnya itu Bahagia.

Sekarang Aku gamau Asing sama kamu tapi mau gimana lagi makasih ya. semenjak sama kamu aku bisa mengenang masa baik dan kenangan indah, ya walaupun bisa dibilang ga ada kenangan yang indah klo sama aku hehe. Tapi aku bakalinget kamu sebagai orang yang aku cintai setulus dan sesayang ini, bahkan sebangga-bangganya. maaf ya aku lepasin kamu,alasan aku pergi bukan berarti kamu jahat,atau pun kamu ga baik.

kalau di tanya masih sayang? aku jawab masih. bahkan sangat sayang, setiap malam aku selalu nyoba yakinkan diriku sendiri bahwa ada hari dimana kamu balik lagi ke aku, sekarang aku bener-bener sadar maksud dari people come and go. 

akupun sadar akar dari permasalahan kita adalah aku,aku yg terlalu mencintaimu,mengajarimu sampai lupa cara memahami dirimu. aku hanya manusia yang kamu jumpai paling buruk, dimatamu. terimakaih telah mewarnai kehidupanku.aku gapernah nyesel bisa sesayang ini ke kamu,walau akhirnya kita emang gabisa bareng-bareng lagi. Maaf ya aku udah jadi orang yang paling egois menginginkanmu Kembali selalu ke padaku. Kembalilah jika memang aku yang kamu cari.

Thankyou For Everything , hidupalah dengan baik dan Bahagia, aku hanyalah salah satu orang yang kurang baik memahamimu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Roman Selengkapnya
Lihat Roman Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun