Menemukan sebuah kata kunci (keyword) baru yang bernilai bisa sebagai salah satu bagian tersulit dari SEO. Keyword memang memegang kiprah penting dalam website.
Dalam beberapa perkara, orang mungkin hanya mengoptimasi situsnya menurut pada industri dan produk apa yang dijual. Padahal, pelanggan umumnya akan mencari-cari produk yang berbeda, dengan mengidentifikasi kata kunci apa saja yang dipakai sang pelanggan, kita dapat mendapatkan lebih banyak traffic.
Bagaimana caranya? Gunakan 7 tools dibawah ini buat membantu menemukan dan riset keyword baru.
1. Übersuggest
Übersuggest adalah tools scraper Google suggest buat menemukan saran celoteh kunci baru seperti saat kita mengetikan kata di Google seacrh. Ubersuggest akan mengumpulkan seluruh saran dari Google Suggest dari tutur kunci yang dimasukkan. Umumnya daftar yang dihasilkan mengandung lebih dari 100 frase tutur kunci. Beberapa mungkin tidak relevan dengan produk kita, akan tetapi kita dapat menentukan saran ungkap kunci baru lainnya.
2. Keyword Tool IO dan SERPs Keyword Tool
Keyword Tool IO dan SERPs Keyword Tool fungsinya hampir sama seperti Ubersuggest, tetapi tool ini jua memberikan saran buat YouTube, Bing, dan dll.
3. SEOChat Suggestion Keyword Finder
SEOChat didesain berdasarkan suggest-type keyword yang dijalankan melalui dua atau lebih keyword suggestion tool. Hasilnya tool ini jauh lebih dalam & lengkap yang dikumpulkan dari Google Suggest.
4. Google AdWords Keyword Planner
Google AdWords Keyword Planner mungkin sudah banyak digunakan buat mencari celoteh kunci yang berkaitan dengan pemasaran. Tapi selain fungsi tersebut, Keyword Planner bisa buat menentukan tutur kunci yang dipakai kompetitor dalam laman mereka.