Twitter beberapa hari yang kemudian baru saja meluncurkan 3 fitur barunya yang akan memperkuat kemampuan platform sosial media ini sebagai marketing tool buat ecommerce merchants. Penasaran apa saja fitur tersebut? Ayo kita lihat.
Twitter sekarang memungkinkan pengguna buat menngirim pesan eksklusif (direct messages) ke group dengan jumlah sampai 20 followers. Direct messages ialah pesan pribadi jadi tidak akan timbul pada timeline publik. Pengguna gak perlu saling follow buat berpartisipasi.
Fitur ini membuat Twitter sebagai mirip dengan aplikasi messaging lainnya, misalnya WhatsApp atau GruopMe. Ini menambah aspek publik dari platform, membagikan pengguna lebih banyak pilihan bagaimana & dengan siapa akan berkomunikasi, berdasarkan Twitter. Para merchants bisa menggunakan fitur ini melalui komputer desktop atau perangkat mobile.
Video adalah fitur baru lainnya yang dirilis sang Twitter. Fitur ini memungkinkan pengguna buat membuat, mengedit, dan mengembangkan video berdurasi pendek (30 dtk) langsung dari dalam pelaksanaan mobile twitter.
Capture. Ketika ingin membuat sebuah Tweet, kita dapat dengan gampang menambahkan menambahkan konten video/klip. Caranya relatif tekan dan tahan tombol rekan untuk merekam video.
Edit. Pakai fitur drag and drop, kita bisa menghapus klip & mengatur ulang lainnya. Buat menghapus klip, tekan & tahan pada gambar thumbnail dari klip tersebut dan drag ke layar utama, nanti akan ada ikon tempat sampah, kemudian drop tepat pada ikon tadi untuk menghapus.
Share. Selesainya selesai merekam & mengedit video, kita bisa dengan gampang membagikannya dengan followers.
Apa untungnya buat merchants? Merchants bisa menggunakan fitur Twitter video ini sama misalnya yang dilakukan di Instagram atau Vine. Contohnya, kita bisa memakai untuk peluncuran produk baru, demonstrasi produk, kontes video, video tutorial, & masih banyak lagi. Durasi 30 detik jua memberikan keleluasaan bagi merchants untuk memasukan beberapa konten sekaligus.