Mohon tunggu...
Calvina Louis
Calvina Louis Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Pelajar yang menyukai Matematika

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Ulangan Matematika

8 Oktober 2024   13:06 Diperbarui: 8 Oktober 2024   13:09 22
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

              Pada suatu pagi yang cerah, aku melakukan aktivitas seperti biasanya. Aku menjalankan kegiatan seperti biasanya. Lalu aku dan teman-temanku diberitahu bahwa besok akan ada ulangan Matematika.

             Awalnya aku biasa saja, tapi semakin lama aku menjadi takut akan ulangan besok. Aku takut jika aku tidak bisa mengerjakan ulangannya. Akhirnya aku pun belajar agar dapat menghafal rumusnya. Tapi saking pusingnya, aku menghafal rumus sambil menangis. Akhirnya aku berhenti sejenak dari belajar. Aku berusaha menenangkan diri, akhirnya aku berhenti menangis. Aku pun lanjut belajar.

             Hingga tiba harinya untuk ulangan. Aku masih merasa ragu dengan diriku sendiri. Saat ulangan aku pun dapat mengisi soal-soal dengan baik. Dan ternyata hasil nilai ku cukup memuaskan, yaitu 96. Aku pun bernafas lega saat sudah mengetahui nilaiku.

             Jadi dari cerita ku barusan, kita dapat belajar agar tetap berusaha untuk mendapatkan hasilnya yang kita inginkan. Tanpa usaha, kita tidak akan mendapatkan hasil apa-apa. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun