Mohon tunggu...
Eko Nur Syahputro
Eko Nur Syahputro Mohon Tunggu... Sales - Karyawan, Nulis kalo sudah pulang

Kerja dulu di kantor, nulisnya nanti kalo sudah pulang

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Menikmati Sate "Uuenak" Surabaya

16 Juni 2019   23:01 Diperbarui: 16 Juni 2019   23:04 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sate, Kuliner yang hingga saat ini terus menjadi perhatian dan perhatian para pelancong kuliner dimanapun berada. Setiap kota memiliki ciri khas satenya masing-masing. 

Bahkan, saat ini sate taichan bisa anda cari dimana saja, meskipun sebenarnya sendiri masih asing dengan sate tersebut. Sate yang mau saya bahas kali ini ialah sate yang gemuk disetiap tusuknya. Bahkan sejauh saya menikmati kuliner sate, baru kali ini menemukan tiap tusuk sate yang menyajikan potongan dengan gemuknya. Proporsi disetiap tusuk pun nyaris lengkap bagiannya, ada daging dan ati.

Jika anda ke Surabaya, tak ada salahnya mampir untuk menikmati kuliner yang satu ini. Letaknya berada di kawasan Pucang, nama depotnya Mekarsari. anda tidak bakal kesulitan untuk mencari, karena sudah banyak sekali ulasan mengenai depot ini. Mungkin saya berada di urutan ke 9,987 orang yang mereview sate ini.

Soal harga, memang sepada dengan apa yang disajikan. Dengan porsi yang begitu memanjakan lidah, saya merogoh kocek sebesar Rp 70.000,- untuk seporsi sate 5 tusuk ditambah dengan gule seporsi dengan nasi. Memang, benar pepatah jawa "Ono rego, ono rupo" (ada harga, ada wajah). 

Dari segi pelayanan pun tergolong sangat cepat, anda tak perlu menunggu waktu yang terlalu lama untuk menikmati sate yang begitu menggoda. 

Sebelum saya benar-benar menikmati sate tersebut, saya harus balik 2 kali ke depot mekarsari. Yang pertama, dikarenakan saya menuju depot lebih dari jam 9 malam. 

Pelayan depot mengatakan bahwa sudah waktunya tutup, alhasil saya pun harus memendam keinginan saya untuk segera mencicipi sate tersebut. Seminggu kemudian barulah saya berkesempatan mencicipi sate tersebut dan membagikannya kepada anda kali ini. 

Saya kira tak ada salahnya jika anda ke Surabaya, sempatkanlah mampir ke depot mekarsari dan mencoba mencicipi sate dan gulenya. Anda pasti akan puas serta akan menambah khazanah kuliner anda di dunia per-satean.

Oiya, tak ada salahnya sebelum anda pergi mencicipi secara langsung. Terlebih dahulu anda melihat video ulasan satenya di channel di bawha ini.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun