Mohon tunggu...
Cahyo AgungNugroho
Cahyo AgungNugroho Mohon Tunggu... Guru - Guru

Saya adalah seorang Guru dan Tulisan saya kebanyakan berdasarkan kisah nyata

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Anak SMK Swasta di Terima PTN

11 Juli 2024   08:43 Diperbarui: 11 Juli 2024   08:52 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Anak SMK Swasta di Terima PTN (Based on true story)

Trio sahabat ini di gawangi oleh Ardiandra si elemen api. Anaknya berani .pantang menyerah.
Dua lainnya Rafael dan Timothi elemennya air. Adem gayanya. Pasangan pas untuk Api. Saling melengkapi.

Ketiganya berlabuh di kelas yang sama XII KKB B. Cita citanyapun kembar masuk kategori Minoritas untuk anak SMK "Ingin Kuliah"

"Dewi fortunanya" kelas mereka kondusif. Mau kuliah, mau kerja , mau ke Jepang , mau kawin .semuanya  saling mendukung keinginan antar teman.

Sebagai wali kelas tugas saya membatu mereka mewujudkan impian "minoritas" itu.

Saya pantau Nilai akademik mereka ciamik. Peringkatnya stabil fluktuasinya di top 3 plus Juara maket kapal Comet oleh PPNS. Ini kartu Joker untuk bisa digunakan dengan baik dan benar.

Arahan saya bukan pilihan tetapi condong ke perintah halus supaya ikut jalur prestasi dan memilih PPNS . Bukan PTN yang lain. Pertimbangannya  peluang lebih besar daripada ketempat lain.

Orang tua mereka juga saya hipnotis  untuk  mendukung masuk PPNS. Gass pol merekapun setuju.

Untuk urusan administrasi pendaftaran saya bukan ahlinya. Ini marwah guru BK. Bu Nikma dan Bu Jessica.

Saya sarankan untuk selalu berkonsultasi dengan beliaunya.

Trio ini manut , rutin ke ruang BK. mengikuti arahan dengan baik tanpa interupsi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun