Bonita
Bonita Mohon Tunggu... Full Time Blogger - bzmw

Trip

Invita 2019 di Yogyakarta

15 Oktober 2019   11:19 Diperbarui: 15 Oktober 2019   11:28 4
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Hai guys! Hari ini aku bakal cerita tentang liburan ku di yogyakarta. Liburan ini diadakan dari sekolah ku sendiri yaitu SMP Labschool Jakarta tepatnya berada di daerah Rawamangun. Invita sendiri punya singkatan yaitu Industri Visit dan Tafakur Alam. Silahkan menikmati ceritaku...

Pada pukul 17.00 aku mulai berangkat ke Stasiun Gambir untuk check in dan juga meminta tiket keretanya kepada walikelas ku. Saat itu dikarenakan macet aku datang pada pukul 18.30 disana sudah ramai sekali teman teman yang lain dan akupun sudah bertemu sahabat ku yang lain. Sebelum berangkat aku tidak lupa untuk pamit kepada orang tuaku dulu dan juga aku meminta dijajanin Starbucks sama kakak lelaki ku hehehehehehe. Lalu deh aku langsung lari ke kereta untuk mengambil bangku yang paling nyaman. Di dalam kereta aku makan dulu sebelum sibuk bermain dengan handphone ku. Aku duduk sama salah satu sahabatku namanya Fiya wkwkwk. Aku terus bermain samapai ga bisa tidur didalem kereta dan ahirnya hanya tidur di kereta satu setengah jam. Lalu aku langsung sholat subuh sebelum akhirnya sampai di kota Solo yey.

Pada pukul 05.00 aku sudah sampai di stasiun nya. Ugh dikereta sangat nyaman sampai pengen tidur lagi. Lalu kita dipandu untuk ke bus wisata kita. Di dalam bus kita bercanda canda terus bahkan sampai satu bus sepi karena masih pada ngantuk awokwok. Dan kita sudah mau sampai di tujuan pertama wisata kita yaitu Tamansari. Disana kita memang disuruh makan dan ternyata makanannya enak enak dong, ku suka banget omaigattt. Disana ada salah satu temanku yang mandi juga wkwk kalau aku hanya cuci muka karena muka ku kusam banget. Lalu kita langsung menuju ke tempat wisata sebenarnya deh yaitu Museum Sangiran yeet. Di Sangiran kita banyak melihat fosil fosil dan manusia purba buatan manusia yang sangat waww...penuh sensor cuk. Disana tempatnya bagus bagus hanya saja terlalu banyak fosil jadi agak sibuk untuk foto buat dokumentasi ugh. Lalu yang paling aku suka itu kalau tentang dinosaurus karna sangat menarik. Kalau manusia purba aku kurang tertarik karena kalau kata teori darwin itu manusia purba dulu seperti kera lalu berevolusi artinya nenek moyang kita kera dong? Dan harusnya dari dulu mereka sudah tau cara menutupi kemaluannya seperti cerita pertamanya manusia dibuat. Oke lanjut aja :v

Lalu wisata kita selanjutnya yaitu adalah ke Sritex untuk melihat apa aja yang ada disana. Dan wow ternyat tempatnya sangat besar sekali disana kita ga terlalu boleh banyak foto atau video karena memang agak dijaga ketat. Dan juga ternyata sritex sudah di ekspor ke banyak negara sekali untuk pakaian bertarung seperti tentara dan banyak juga jenin jenis nya ada yang anti infra red, water resistance, fire resistence, dan sebagainya lalu abis itu kita dipandu untuk ke tempat produksi baju baju nya dan di dalem sana sangat gerah dan bau kain kain entah itu nyaman bagi mereka atau tidak. Lalu akhirnya jam pun menunjukan pukul 16.30 dini hari. Dan langsung naik bus.

Sekarang didalam bus karena aku bosan aku mendengarkan lagu karya Billie joe amstrong karena lagunya bener bener membuat mood naik seketika. Sekarang kita sedang menuju ke restoran buat makan malam sebelum kita ke hotel yg sangat keren itu. Sampailah kita ke restoran disana makananya lebih enak dari pada tadi siang. Lalu aku sibuk bermain ayunan karna sangat seru bersama sahabatku Aisha. Akupun ke kenyangan dan masuk bus buat main game heuheuheuh.dan bus pun mulai jalan lagi.

Sampai di Hotel Cavinton aku sangat kebelet untung buang air kecil dan cepet cepet naik lift untungnya ga bocor cuy. Aku di kamar bersama 4 orang temen yaitu caca,fiya lagi, dan kika yey. Lalu kita rebutan untuk mandi dan akhirnya hompimpa dan aku mandi yang pertama yey. Dimalam hari kita ber 4 kelaparan karena gaada stock makanan dong. Pesen gaboleh, itu gaboleh, jadi kita memutuskan untuk tidur. Btw muka fiya pas tidur lucu banget yaw.

Paginya aku dan fiya disambut dengan caca yang bangunin kita berdua setengah mati karena saking enaknya dikasur hahaha.lalu langsung cepet cepet mandi biar bisa sarapan soalnya kita paling telat makan. Omaigat sarapan nya paling the best di hotel ini aku langsung makan banyak serasa makan dirumah sendiri masa. Lalu lanjut ke wisata selanjutnya yaitu Lava tour yeyy. Di lava tour itu sangat penuh dengan keseruan aku dan 3 temanku yang naik jeep berdiri di atas bangku nya sambil di foto oleh para paparazi. Kita sering banget foto foto diasana lalu saat di jeep aku hampir mental karena ada batu besar tapi supirnya malah di gas. Untung aku gajatoh. Setelah itu kita langsung pergi lagi ke Tebing breksi. Disana juga menyenangkan bisa fotbar, liat sunset, becanda lari larian dan sebagainya. Lalu kita langsung makan malam di restoran lagi sebelum balik ke hotel. Sampai hotel kita langsung mandi dan tidur dan paginya sarapan yang sama lagi. Gpp deh. Setelah itu kita ke borobudur. Disana panas banget sampai sampai pas pulang aku udah hitam kulitnya. Lalu perjalanan terakhir kita ke Dagadu yg ngantrinya super panjang dan lama banget errrgh. Lalu jam 19.30 kita sudah lanjut pulang ke rumah masing masing melalui kereta dari stasiun jogja ke gambir lagi.