Mohon tunggu...
Bayu Nalury
Bayu Nalury Mohon Tunggu... Mahasiswa - Writer

Kompasianer

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Kehadiran Merger Perusahaan Calon "Raksasa Digital" di Bidang Teknologi

23 Desember 2022   16:08 Diperbarui: 23 Desember 2022   16:13 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Analisis SWOT Perusahaan GoTo

A.Fitur produk dan layanan

Dalam dunia bisnis pemasaran produk atau jasa akan terus tumbuh dan berkembang secara signifikan jika strategi perancangan fitur produk dan layanannya sesuai dengan minat yang dibutuhkan oleh customer. Mengingat strategi pemasaran ada panduan bertahap untuk menjual produk atau layanan agar tepat sasaran. Strategi pemasaran di fitur produk dan layanan memberikan keuntungan di semua aspek kepada driver, merchant, dan konsumen.

- Analisis kehadiran merger GoTo

Kehadiran goto bagi driver go-jek dan pedagang Tokopedia, adanya kedua merger perusahaan besar ini memberikan kesempatan untuk Mitra driver berpeluang memperoleh penghasilan lebih besar karena dapat mengirimkan lebih banyak pesanan yang datang dari konsumen, dan keuntungan yang didapatkan oleh para sales Tokopedia yaitu bisa memanfaatkan dan meningkatkan bisnisnya. Pedagang juga turut memiliki imbas besar yaitu memiliki kemudahan dalam mengirimkan produk yang mereka jual lewat online maupun offline yang diantarkan oleh driver. Dengan digabungkannya goto Setiap kegiatan unit usaha saling berkaitan satu sama lain dan melakukan simbiosis mutualisme.

Keuntungan bagi konsumen dari kehadiran Goto, layanan yang diberikan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat agar bisa memudahkan akses aktivitas baik secara online maupun offline. Selain itu konsumen goto akan mendapatkan layanan digital belanja e-commerce dengan cepat dan terjangkau, memberikan layanan pembayaran cicilan lewat Tokopedia, serta mendapatkan diskon besar dan menarik bagi para customer

Keuntungan goto bagi para user digital, memberikan sebuah kepuasan layanan yang lebih cepat dalam interaksi jual beli, akses itu situs web yang ditawarkan bersifat user friendly atau mudah dioperasikan, mendapatkan pengetahuan akan kemajuan teknologi dalam perkembangan digital 4.0

Keuntungan kota bagi para pelaku UMKM, gua toh memberikan layanan terhadap UMKM untuk kemajuan ekonomi di Indonesia serta membuka peluang bagi masyarakat yang berwirausaha agar dapat mendapat penghasilan dan Ikut andil dalam meningkatkan omset.

- Manfaat perusahaan bagi konsumen :

Layanan yang disuguhkan dari produk tersebur sangat membantu di semua pihak. Kerjasama yang diterapkan dari pihak perusahaan dengan pelaku usaha seperti driver pedagang, konsumen, serta pelaku UMKM sangatlah berdampak besar. Dan perusahaan ini bisa menjadi salah satu Agent of Change bagi perekonomian Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun