Menpora Republik Indonesia Dito Ariotejo mengajak JKT48 untuk berkolaborasi dalam rangka membuat branding Kementerian Pemuda dan Olahraga menjadi millenial. Menteri Dio Ariotejo percaya bahwa JKT48 dapat meng-influencer anak-anak muda seluruh Indonesia.Â
Selama 11 tahun terakhir ini, JKT48 sukses menjadi pionir idol group di Indonesia. Aktif sejak 2011, JKT48 telah sukses mendidik remaja perempuan Indonesia untuk menjadi seorang idol yang tidak hanya mengandalkan visual tetapi juga mempunyai keterampilan, berbakat, dan good attitude. Karena konsep idol group itu sendiri adalah sejenis akademi keartisan.Â
Melihat kesuksesan branding JKT48 sebagai influencer anak muda tersebut, mungkin yang menjadi salah satu alasan Menteri Pemuda dan Olahraga Dio Ariotejo mempercayai JKT48 untuk mem branding Kemenpora menjadi millenial. Menpora Dio Ariotejo mengatakan bahwa dunia anak muda perlu informasi yang masif ala anak muda. Â Oleh karna itu media penuh konten kreatif yang digawangi oleh anak muda serta hadirnya JKT48 yang banyak menyihir kawula muda sangat dibutuhkan dalam hal ini.Â
Menteri Ariotejo mengundang 4 personil JKT48 yaitu Gracia, Jeci, Olla, dan Kathrina ke kantor Kemenpora untuk acara branding tersebut pada hari Jum'at tanggal 14 April 2023. Acara dimulai dengan beberapa rangkaian pers conference dan di akhiri oleh perform JKT48 membawakan beberapa lagu di lobi utama Kemenpora.Â
Pada event kira87uara perayaan prestasi kontingen Indonesia di sea games kamboja 2023, Menpora juga turut mengundang JKT48 dalam acara tersebut.Â
Menpora mengundang 4 member JKT48 yaitu Freya, Gita, Adel, dan Marsha untuk turut memeriahkan event kirab perayaan tersebut.Â
Kedepannya, Semoga JKT48 sukses meng-influencer anak anak muda Indonesia dan berhasil mem-branding Kemenpora menjadi millenial.Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H