How to solve BitLocker on laptop/hard disk?
Jika Anda mengalami komputer menampilkan layar recovery BitLocker setelah dinyalakan, berarti HDD/SDD telah dienkripsi. (HDD/SDD terkunci.) Setelah komponen hardware PC diganti atau pengaturan BIOS diubah, semua dapat menyebabkan sistem menampilkan layar pemulihan BitLocker setelah dihidupkan.
Oleh karena itu, Anda perlu memberikan kunci pemulihan untuk mengatasi masalah ini, silakan lihat langkah pemecahan masalah berikut. Jika Anda tidak bisa memasukkan kunci pemulihan untuk membukanya, cara lain adalah dengan melakukan proses instalasi ulang Sistem Operasi.
BitLocker
BitLocker adalah produk keamanan enkripsi Microsoft, Asus tidak menyimpan atau memiliki kemampuan untuk menyediakan kunci pemulihan. Asus tidak dapat menghindari proses kunci Microsoft BitLocker Recovery.
BitLocker memastikan bahwa recovery key telah dibackup dengan aman sebelum mengaktifkan perlindungan.
Ada beberapa tempat recovery key Anda, tergantung pada pilihan yang dibuat saat mengaktifkan BitLocker:
- Di akun Microsoft Anda
Sign in ke Microsoft account Anda di perangkat lain untuk menemukan recovery key Anda. Jika Anda memiliki perangkat modern yang mendukung enkripsi perangkat otomatis.
Recovery key kemungkinan besar ada di akun Microsoft Anda. Untuk lebih lanjut, lihat Enkripsi perangkat di WindowsÂ
Jika perangkat telah disiapkan atau perlindungan BitLocker diaktifkan oleh user lain, recovery key mungkin ada di akun Microsoft user tersebut.
- On a printout:
Anda mungkin telah mencetak recovery key saat BitLocker diaktifkan. Lihat di mana Anda menyimpan surat-surat penting yang berhubungan dengan komputer Anda.
- Di USB flash drive
 Colokkan USB flash drive ke PC Anda yang terkunci dan ikuti petunjuknya. Jika Anda menyimpan key sebagai file teks di flash drive, gunakan komputer lain untuk membaca file teks.
- Di akun Azure Active Directory:
 Jika perangkat Anda pernah masuk ke organisasi menggunakan akun email kantor atau sekolah, recovery key Anda mungkin disimpan di
Azure AD account terkait dengan perangkat Anda. Anda mungkin dapat mengaksesnya secara langsung atau Anda mungkin perlu menghubungi administrator sistem untuk mengakses recovery key Anda.
- Dipegang oleh Anda system administrator:
 Jika perangkat Anda terhubung ke domain (biasanya perangkat kantor atau sekolah), tanyakan kepada administrator sistem untuk recovery key.
Jika masalah Anda tidak teratasi dengan solusi dan informasi di atas, silakan hubungi pusat perbaikan resmi ASUS untuk pengujian lebih lanjut.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H