Mohon tunggu...
Mukhammad Thoriq Aziz
Mukhammad Thoriq Aziz Mohon Tunggu... Mahasiswa - Media Enthusiast

Seorang pelajar yang masih perlu belajar banyak hal di era yang dinamis ini dan penting memberi makna pada sekitar

Selanjutnya

Tutup

Diary

Q & A Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta

21 Agustus 2023   14:50 Diperbarui: 21 Agustus 2023   14:59 248
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Dokumentasi Pribadi 

Halo gaes, Nama saya Mukhammad Thoriq Aziz kerap kali dipanggil Thoriq, sekarang saya menjadi mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 5 di Universitas Yudharta. Pada tulisan kali ini saya akan melakukan Q&A terkait segala hal yang tentang perkuliahan ku disini. Jadi Langsung saja 

Q : Apa Alasanmu Masuk Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta? 

A : Terkait jurusan ilmu komunikasi, aku punya banyak alasan untuk masuk ilmu komunikasi. diantaranya aku bisa mempelajari hal hal yang aku ingin pelajari lebih dalam, seperti fotografi, Jurnalistik, Public Speaking, dan Media Sosial. Yah…kalau ke Yudharta sih.. Karena saat SBMPTN aku gagal masuk ke PTN yang aku pilih, yang kesemua pilihannya jurusan ilmu komunikasi juga…memilih yudharta saat itu karena pada moment itu, kayaknya aku sangat butuh untuk berkuliah dan ada jurusan ilmu komunikasi juga jadi aku masuk deh.

Q: Apa yang membedakan Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta dengan Ilmu Komunikasi di Universitas lain?

A:  Di Ilmu Komunikasi Universitas yudharta terdapat 4 devisi dibawah Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi yakni Asa Photografi disini sebagai wadah belajar fotografi, Portal Arjuna sebagai tempat belajar jurnalistik, Yudharta Tv sebagai tempat belajar Broadcasting, dan PR.One sebagai wadah kajian Public Relation, dan desain grafis. 

Selain itu…yang membedakan sih.. Karena yudharta merupakan universitas yang berbasis pesantren, yang cukup jadi pembeda dari universitas lainnya 

Q: Mata Kuliah Apa saja yang dipelajari ?

Berikut merupakan mata kuliah yang aku pelajari hingga saat ini di Universitas Yudharta.

Jadwal Mata kuliah ini dapat berubah sesuai ketetapan Kaprodi sehingga mungkin bisa berbeda tiap angkatan (Dok. pribadi)
Jadwal Mata kuliah ini dapat berubah sesuai ketetapan Kaprodi sehingga mungkin bisa berbeda tiap angkatan (Dok. pribadi)

Q : Mata kuliah yang berkesan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun