Mohon tunggu...
Bunga Terashita
Bunga Terashita Mohon Tunggu... -

Ordinary People

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Sunset, Snorkeling & Jembatan Cinta di Pulau Tidung

16 November 2014   03:30 Diperbarui: 17 Juni 2015   17:43 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
14160562071993979633

Terlihat padat layaknya perumahan di perkotaan, itu menjadi kesan pertama saya saat menginjakkan kaki di Pulau Tidung. Jalan yang ukurannya tidak terlalu besar, seperti gang namun bercabang cabang. Perlu berhati-hati dan jangan lepas dari rombongan karena kamu bisa tersesat seperti yang terjadi pada teman saya namun pada akhirnya bisa sampai dengan selamat.

Hiruk pikuk sepeda berkeliaran menjadi daya tarik bagi saya. Tentunya mengasyikkan berkeliling menggunakan sepeda untuk menuju jembatan cinta. Sedihnya, saya kurang mahir berenang sehingga tidak bisa ikut melompat bersama teman lainnya di jembatan cinta. Hanya bisa memotret saja dari kejauhan. Katanya sih, kalau melompat, maka akan mendapatkan pasangan atau mungkin bisa langgeng dengan pasangannya, entahlah. Selanjutnya, banana boat menjadi penghibur saya agar bisa lebih menikmati tanpa perlu mahir berenang. Sangat asin, saya menelan air ketika dijatuhkan dari banana boat. Tak apa, makin seru pastinya.

Malam hari, kami menikmati pesta BBQ. Bakar bakar ikan dan udang, tapi kurang berkesan karena gak dipinggir pantai. Berkesan itu ketika saya dan teman saya berkeliling naik sepeda di malam hari untuk mencari ATM.

Moment yang tidak bisa dilupakan yaitu ketika menunggu sunset. Indahnya, jadi rindu sunset di Bali. Tetap sih sunset di Bali itu yang paling keren apalagi lihat dari Single Fin (flashback). Kali ini, saya tidak terlalu mementingkan Sunset tapi lebih menikmati kebersamaan bersama sahabat saya, kami selfie di tengah laut. Itu yang paling seru. Tentunya, Snorkeling juga gak kalah mengasyikkan. Selama 2 jam, kami bebas menikmati snorkeling.  Itu menjadi penutup liburan di Pulau Tidung.

Jadi yang mengasyikkan di Pulau Tidung bagi saya

1. Berkeliling menggunakan sepeda

2. Melihat lompatan orang dari jembatan cinta

3. Banana boat

4. Menunggu Sunset

5. Pesta BBQ

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun