Mohon tunggu...
Toko Bunga Bandung
Toko Bunga Bandung Mohon Tunggu... -
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Masuk ke Anggrek

22 Maret 2016   14:27 Diperbarui: 22 Maret 2016   14:49 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Saya bukan ahli anggrek--jauh dari--tapi hanya seorang pemula. Apa yang harus berbagi tentang anggrek adalah hasil dari membaca dan trial and error--sayangnya banyak kesalahan dalam tumbuh anggrek. Tapi begitu Anda masuk ke ini keajaiban dunia tanaman, mereka membuka hortikultura pengalaman baru.

Anggrek terdiri dari kelompok terbesar tanaman di seluruh dunia--lebih dari 30.000 spesies dan mungkin banyak yang lebih masih belum ditemukan. Mereka berkisar dari sangat besar tanaman 8-10 kaki tinggi untuk tanaman sangat kecil kurang dari satu inci tinggi. Bunga datang dalam segala macam bentuk, ukuran, dan warna. Satu miniatur memiliki bunga begitu kecil itu akan cocok di Roosevelt hidung pada Sen Amerika Serikat! Beberapa tanaman yang terjadi di hutan-hutan tropis yang panas, beberapa di kering pasir, beberapa tinggi di pegunungan. Dua spesies Australia bahkan tumbuh bawah tanah, mengirim mereka bunga Sakura tanah untuk menjadi diserbuki.

Minat saya dalam anggrek dimulai sekitar dua puluh tahun yang lalu. Pada saat saya mengajar Tenis wanita yang menikmati bunga dan punya rumah kaca kecil. Dia akan sering menunjukkan bunga saat ini di rumah kaca nya. Pada satu kesempatan tersebut, ia menunjukkan padaku anggrek cymbidium indah dan berkomentar bahwa dia ingin tumbuh anggrek tetapi mereka tidak terlalu banyak kesulitan. Dia bilang bahwa untuk menginduksi cymbidiums mekar, mereka harus dikemas dengan es selama beberapa bulan!

Dia juga menyebutkan bahwa ia telah membeli nya anggrek di pembibitan anggrek besar sekitar tujuh puluh lima mil jauhnya. Beberapa waktu kemudian pada musim gugur tahun, saya dan istri saya berada di daerah itu pada bisnis lain, dan aku bilang aku ingin mengunjungi rumah-kaca anggrek kami perjalanan pulang. Kita lakukan, dan aku ketagihan!

Aku membeli dua Anggrek, cattleya (akrab korsase anggrek) dan anggrek ('s sandal wanita orchid); Aku masih memiliki yang kedua, dan antara pemain saya paling konsisten, mekar setahun. Saya juga membeli buku pada anggrek dan mulai mencoba untuk belajar bagaimana untuk tumbuh mereka.

Karena kedua pembelian saya lakukan baik dalam beberapa bulan mendatang, saya sangat dianjurkan untuk mencoba tumbuh lebih anggrek. Musim bunga berikutnya kami perjalanan pulang dari gereja, kami berhenti di sebuah toko kelontong untuk mengambil beberapa item. Aku mengambil cepat melihat melalui bagian tanaman hanya untuk melihat apa yang mereka miliki. Ada beberapa benar-benar mencolok standar cymbidiums (besar berbagai) mekar, tetapi mereka agak mahal.

Seminggu kemudian, kami berhenti oleh toko lagi, dan saya menemukan anggrek yang dijual untuk sekitar seperempat dari harga asli. Saya membeli satu! Aku masih memiliki anggrek itu, dan itu mekar setiap tahun (dan saya tidak perlu pak di es!). Lonjakan bunga yang memiliki beberapa bunga pistachio-hijau yang indah dengan tenggorokan melihat merah marun. Bunga yang indah!

Selama beberapa tahun saya memperoleh lebih Anggrek, satu atau dua di sini, satu atau dua di sana, sampai aku punya sekitar lima puluh tanaman. Aku punya rumah kaca sangat kecil dibangun untuk rumah tanaman saya selama musim dingin. Itu istri saya sudah siap untuk saya untuk membatasi koleksi saya Anggrek, jadi saya telah menambahkan sangat sedikit dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi mereka telah menjadi sumber keindahan dan kesenangan bagi saya dan keluarga saya.

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun