Mohon tunggu...
Bunga Azzahra
Bunga Azzahra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa pend sejarah

HVM 23

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Benci Untuk Mencinta

19 Agustus 2024   10:48 Diperbarui: 19 Agustus 2024   10:52 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Ini bukan judul lagu yang dibawakan Band Naif. Tetapi, lebih daripada itu dan melibatkan perasaan terdalam untuk negaraku tercinta

Aku tidak membenci negaranya, aku justru mencintai negara yang kaya akan Sumber Daya Alam dan keberagaman yang dimana aku harus menjaganya

Di sisi lain, aku juga membenci apa yang ada didalamnya. Persatuan dan kesatuan yang tidak lagi satu, pancasila yang hanya dijadikan simbol belaka tanpa menjalankan nilai-nilai yang ada didalamnya dan Undang-Undang yang bisa seenaknya dibuat dan dilanggar begitu saja dan itu merugikan rakyat-rakyat kecil yang tertindas 

Dibalik rasa cinta dan benci itu aku berharap, aku ingin Indonesia maju dan jauh lebih baik lagi, semua yang ada didalamnya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan bagiku itulah Merdeka yang sesungguhnya 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun