Mohon tunggu...
Budiman
Budiman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Penulis. Menyukai berbagai bidang pekerjaan yang menambah ilmu pengetahuan dan mendapatkan pengalaman.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen || Cinta Ditemukan dalam Gerakan Lambat

7 Februari 2024   20:03 Diperbarui: 7 Februari 2024   20:31 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sepasang Siput (Sumber: Pixabay.com/Alexa)

Di pinggiran taman yang ramai dan tenang, hiduplah seekor siput sederhana bernama Lily. Puas dengan kehidupannya yang sederhana, Lily menghabiskan hari-harinya menjelajahi dedaunan subur dan menikmati tanaman hijau subur yang menghiasi sekelilingnya. 

Dia tidak tahu bahwa keberadaannya yang lancar akan diubah oleh sebuah pertemuan tak terduga---sebuah pertemuan yang akan menyulut percikan cinta di hatinya.

Suatu sore yang sejuk, saat Lily dengan santai berjalan melintasi hamparan kelopak bunga yang terkena embun, dia menemukan pemandangan yang membuatnya takjub---siput yang belum pernah dilihatnya sebelumnya. 

Dengan cangkang secerah bulan dan mata yang berkilauan bagaikan bintang, ia memancarkan aura pesona dan keanggunan yang memikat hati Lily dalam sekejap.

Namanya Oliver, sesama pengembara yang tertarik ke taman karena rasa keingintahuan yang sama yang muncul dalam jiwa Lily. Sejak mata mereka bertemu, mereka tahu bahwa takdir mereka saling terkait---kisah cinta yang ditulis dalam bisikan lembut angin dan gemerisik lembut dedaunan.

Saat hari berganti minggu, Lily dan Oliver memulai petualangan bersama yang tak terhitung jumlahnya, ikatan mereka semakin kuat seiring berlalunya waktu. Mereka menjelajahi setiap sudut taman sambil bergandengan tangan, berbagi rahasia dan mimpi di bawah langit yang diterangi cahaya bulan.

Namun seiring dengan berkembangnya cinta mereka, tantangan yang mereka hadapi pun ikut berkembang. Teman dan keluarga Lily memperingatkannya agar tidak menjalin hubungan dengan Oliver, dengan alasan perbedaan latar belakang dan pendidikan mereka. 

Namun, meski keraguan menghantui pikirannya, Lily tetap teguh pada cintanya pada Oliver, bertekad untuk membuktikan bahwa cinta sejati tidak mengenal batas.

Saat musim berganti dan taman bermekaran dengan warna-warna cerah musim semi, cinta Lily dan Oliver terus berkembang. Mereka melewati setiap badai yang datang, menemukan pelipur lara dalam pelukan satu sama lain dan mendapatkan kekuatan dari ikatan tak tergoyahkan yang mereka miliki.

Namun saat cinta mereka tampaknya ditakdirkan untuk mengalahkan segalanya, tragedi pun terjadi---penyakit tiba-tiba menimpa Oliver, yang mengancam akan memisahkannya dari Lily selamanya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun