Mohon tunggu...
Budi Haryono
Budi Haryono Mohon Tunggu... profesional -

cuma blogger aja, cuma suka nulis aja, cuma pengeng yang beda aja... :D

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan Artikel Utama

Negara Ketoprak?

6 April 2015   15:55 Diperbarui: 17 Juni 2015   08:28 103
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kalau anda tanya saya adakah negara ketoprak? jawaban saya EDE BENGEEED. Dan bicara tentang ketoprak bukanlah ketoprak makanan yang berasal Jawa Timur itu yang rasanya uenak itu tapi ketoprak yang saya maksud disini adalah ketoprak lawakan ala srimulat di era 80 an dulu waktu saya masih ingusan. Buat yang kangen sama ketoprakan Srimulat bisa lihat di https://www.youtube.com/results?search_query=ketoprak+srimulat silahkan pilih mau nonton yang mana.

Negara Ketoprak

Kalau saja saya jadi sutradara ketoprak saya akan buat lakon berjudul Negara Ketoprak! pemerannya tidak perlu banyak-banyak cukup Alm. Mbak Juju, Asmuni, Basuki, Timbul, Gogon dan Gepeng.

Di tahun 2015 ini adegan-adegan ketoprakan yang biasa dilakoni Asmuni, Gepeng, Juju dan Timbul itu tidak terjadi diatas panggung hiburan dan hanya untuk hiburan semata tapi disebuah istana besar yang isinya orang-orang yang telah dipilih oleh rakyat.

Kalau ada yang tanya rakyat yang mana tentu saja rakyat yang mau apa-apa serba murah meriah, rakyat yang mau apa-apa serba gampang, kalau sakit gampang berobat kedokter dan tidak perlu bayar, kalau lapar bisa membeli beras beserta lauk pauk yang murah dan semuanya lagi.....

Yang namanya lakon ketoprakan terjadi di negara Ketoprak apa yang terjadi sesungguhnya sangat bersebrangan dengan kenyataan supaya lucu dan menghibur. Dan kelucuan itupun terjadi di negara Ketoprak ini. Apa saja yang lucu?

Adegan Pertama Dinegara Ketoprak

subsidi untuk rakyat dihapus karena alasan penuh kesia-siaan dan BUM! harga BBM naik dan semuanya menjadi naik sampai hingga akhirnya menyebabkan harga-harga beragam macam kebutuhan hidup semuanya naik ada yang pelan dan ada juga yang cepat. Pelan dan cepat cuma sebatas kalimat biasa saja padahal kalau saya mau lebih ekstrim lagi bisa saya katakan membunuh secara pelan-pelan...

Belum kering lidah bicara penghentian subsidi untuk rakyat para pejabat-pejabat dinegara Ketoprak mengeluarkan wacana yang membuat penonton ketoprakan itu tertawa terpingkal-pingkal! semua partai politik di negara Ketoprak akan dapat subsidi 1 trilyun pertahun! hahahahaha saya pun ikut tertawa sampai sakit perut!

Subsidi 1 trilyun agar mengurangi korupsi di negara ketoprak hahahaha lagi-lagi saya ketawa sampai mau pipis! tertawa karena yang memberikan tesis itu bukan si Bagol anak Bang Dadi tetangga saya yang masih berumur 4 tahun.

Sedang asik tertawa seorang penonton ketoprak nyeletuk! "Kalau mau korupsi berkurang caranya bukan memberi subsidi tapi tegakkan hukum potong tangan! sampai hukuman mati! mas bagooooolll eh maaf mas artis Ketoprak hahhaha..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun