Ada kepuasaan tersendiri jika setiap pekerjaan yang kita lakukan bisa kita selesaikan, apalagi pekerjaan tersebut sangat penting bagi diri kita.
Sebagai manusia yang hidup bersosialisasi dan menjalani kehidupan bermasyarakat maka memiliki pekerjaan sebagai rutinitas setiap hari akan di miliki setiap orang.
Bekerja merupakan suatu kewajiban agar kita bisa mendapatkan uang, saat bekerja kita akan dibebani pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita persoalan yang terkadang muncul adalah tidak selesainya pekerjaan yang di bebankan kepada kita.
Tidak selesainya pekerjaan menyebabkan berbagai persoalan kita bisa di marahi atasan, kita akan menjadi stres terbebani pikiran, bisa jadi karir kita juga terhambat akibat tidak baiknya pekerjaan yang kita lakukan karena tidak selesai.
Pekerjaan tidak selesai bisa disebabkan berbagai faktor dimana mungkin tidak fokus, banyak pekerjaan sehingga tidak tahu mana yang diprioritaskan, terkadang juga kurangnya semangat dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut.
Agar persoalan tidak selesainya pekerjaan tidak menimpa kita sebaiknya sebelum memulai pekerjaan apapun, pastikan kita membulatkan tekad dalam hati untuk berkomitmen dan bekerja keras dalam menyelesaikan pekerjaan kita.
1. KomitmenÂ
Komitmen harus kita tanamkan dalam diri kita di awal sebelum memulai sesuatu, sikap setia terhadap organisasi tempat kita bekerja atau perjanjian dalam diri kita untuk menyelesaikan apapun yang menjadi pekerjaan kita harus betul-betul tertanam kuat dalam diri kita.
Komitmen akan memunculkan rasa tanggung jawab yang besar dalam diri kita, sehingga jika kita sudah ambil dan pegang sebuah pekerjaan maka akan kita berusaha untuk menyelesaikannya.
Komitmen menjadi hal penting karena dengan komitmen yang kuat maka akan muncul keinginan bekerja keras.