Mohon tunggu...
BUDI SULISTIJANTO
BUDI SULISTIJANTO Mohon Tunggu... Guru - Tiada Hari Tanpa Belajar

Tiada Hari Tanpa Belajar

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Motivasi Mengikuti E-Training, Guru Melek IT

6 Maret 2019   14:26 Diperbarui: 6 Maret 2019   14:54 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Perkenalkan nama saya Budi Sulistijanto. Saya lahir di Surabaya tepatnya tanggal 18 Pebruari 1967. Saya bertugas di SMPN 1 Sidayu sekitar 25 KM dari kota Gresik sejak tahun 1990. Saya mengajar mata pelajaran Bahasa Inggris. Kalau dilihat dari tahun lahir saya tergolong guru yang sudah berumur. Pembelajaran yang saya peroleh saat kuliah dengan sekarang sangat jauh berbeda

Saat ini dengan perkembangan Tehnologi dan informasi siswa sudah tidak mungkin lagi diajari dengan pembelajan dengan direct teaching. Mereka akan merasa bosan dan jenu. Siswa sekarang cenderung mau memperhatikan dengan baik bila gurunya mengikuti perkembangan zaman. Salah satumya adalah pembelajaran dengan menggunakan media video. Media ini memang banyak di youtube. Akan tetapi tidak ssesuai dengan kebutuhan pembelajaran sehingga masih ambil dari satu video ke video yang lain.

Motivasi saya mengikuti pelatihan membuat media pembelajaran dengan video maker adalah pertama agar dapat membuat video pembelajaran yang menarik, Kedua dapat mengedit dari video lain atau gambar gambar lain. Sehingga pembelajaran dikelas saya menjadi menarik dan menjadi guru yang selalu dinantikan oleh siswanya.

Kesan saya selama mengikuti Pelatihan E-Training Guru melek IT adalah saya selalu termotivasi untuk membuat media-media pembelajaran yang menarik bagi siswa saya dan juga dapat mengembangkan kemampuan IT saya sehingga tidak sampai ketinggalan zaman. Itu semua tidak terlepas dari Bimbingan dari Bapak Sukani selalu trainer di pelatihan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun