Mohon tunggu...
BUDI SULISTIJANTO
BUDI SULISTIJANTO Mohon Tunggu... Guru - Tiada Hari Tanpa Belajar

Tiada Hari Tanpa Belajar

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Motivasi Mengikuti E-Training Guru Melek IT (DOGMIT) 2018

23 Januari 2018   20:39 Diperbarui: 23 Januari 2018   21:03 437
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Motivasi saya mengikuti mengikuti E-Training Guru Melek IT (DOGMIT) angkatan 1 tahun 2018 materi PowerPoint Edugame adalah pertama karena tuntutan sebagai pengembangan kompetensi sosial. 

Seperti yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 74 tahun 2008 yaitu menggunakan tehnologi komunikasi dan informasi secara fungsional. Kedua saya ingin membuat pembelajaran yang interaktif dengan powerpoint edugame sehingga peserta didik saya lebih mudah dalam mempelajari Bahasa Inggris dan situasi kelas lebih menyenangkan sehingga saya dapat menjadi pendidik yang selalu dinanti di kelas.

Untuk Itu saya Mengikuti E-Training Guru Melek IT(DOGMIT) angkatan 1 tahun 2018 materi PowerPoint Edugame yang dibimbing secara online oleh Bapak Sukani. Ini merupakan kali kedua saya mengikuti pelatihan. 

Saya sangat menikmati sekali dengan metode yang diberikan dan juga ada tantangan tersendiri. Kalau memang tidak mau mencoba maka akan tertinggal juga di jaman NOW ini. Materi powerpoint juga sering saya pakai di kelas namun terlihat monoton dan kurang menarik. Somaga dengan mengikuti ini, akan ada tampilan yang beda bagi peserta didik saya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun