Mohon tunggu...
fredirikus boloe ladi
fredirikus boloe ladi Mohon Tunggu... -

Fredirikus Boloe Ladi, Mahasiswa Universitas Nusa Cendana Kupang, NTT dan aktif menulis di sosial media dan media cetak

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

Tuhan Allah Itu Tidak Pernah Ada

15 November 2015   22:11 Diperbarui: 15 November 2015   23:58 299
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Logika Vs Ke"Tuhan"an... Saya menjadi sangat bigung ketika berada pada posisi antara percaya dan tidak. Bimbang kemudian menjadi ragu-ragu dengan apa yang saya liat dengan mata dan apa yang dipikirkan oleh benak saya. Setiap hari saya meliat Bapak dan mama kost se keluarga berdoa tanpa hentinya. Mereka sekeluarga taat berdoa baik pagi,siang dan malam hari. Mereka berdoa dengan penuh penjiwaan kepada Tuhan Allah mereka. Bernyayi memuliakan namaNya dan bahkan mereka takut akan Tuhan. Di satu sisi selain apa yang saya liat dengan mata, pikiran saya selalu bertolak belakang. Logika saya sulit menerima antara percaya dan tidak dengan adanya TUHAN. Pengalaman ini kemudian saya diskusikan dengan dosen ternyata saya mendapatkan jawaban yang sangat mendukung dengan pemikiran saya bahwa Tuhan tidak perna ada. "TUHAN ada dimana  ? Siapa yang sudah perna berjumpa dengan TUHAN  ? atau siapa yang sudah perna ke surga  ?" pertayaan ini memang sulit saya jawab dan menjelaskan dengan menggunakan logika berpikir saya. Kemudian lebih lanjut dosen saya mengatakan kita semua sedang terninabobokan oleh agama. Thesis dasar Karl Marx yang menyatakan agama itu candu semakin memberikan saya jawaban memang bahwa TUHAN ALLAH itu tidak perna ada. Refleksi pribadi saya yang panjang kemudian memberikan pertayaan kepada kalian semua. Kenapa banyak masyarakat Indonesia membela agamanya dan bahkan mengorbankan nyawanya  ? Menghina agama yang satu dengan agama yang lain  ? terlampau religius mengatakan agamanya yang paling benar  ? Saling membenci diantara sesama manusia  ? Bahkan mengatakan manusia yang lain adalah kafir  ? Dll "TUHAN ALLAH ITU TIDAK PERNA ADA". Semoga bermanfaat bagi anda yang membaca tulisan ini. 

 

#KELOMPOK #ATHEIS

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun