Mohon tunggu...
Bryan Eduardus
Bryan Eduardus Mohon Tunggu... Jurnalis - Mahasiswa

Warga Negara yang Bersuara Lewat Kata-Kata! | https://telemisi.blogspot.co.id

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

PTS? Mengapa Sebelum Adzan di TV Banyak Iklan?

9 Juni 2016   22:33 Diperbarui: 9 Juni 2016   22:39 387
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Kembali lagi bersama saya di kompasiana BryanTvHardi. Hari ini, 9 Juni adalah hari puasa ke-4. Bagaimana puasanya sampai hari ini? Semoga semuanya lancar dan sukses. Pada kesempatan kali ini, saya tidak akan membahas stasiun televisi secara mendalam tetapi hari ini saya akan membahas dan menjawab sebuah pertanyaan yang mungkin pernah terpikirkan di "Pernahkan Terpikirkan Sebelumnya?". Apa ada diantara anda para pembaca yang sering terganggu oleh padatnya iklan sebelum adzan maghrib khususnya pada bulan ramadhan yang mengganggu konsentrasi anda dalam menonton acara kesayangan anda? Apa pernah terpikirkan sebelumnya? Sekarang saya akan memberikan jawabannya.

Sebenarnya ada beberapa alasan kenapa hal ini bisa terjadi yang akan saya deskripsikan dalam poin-poin dibawah ini.

1. Karena bulan puasa hanya 30 hari dalam setahun.

Apa yang saya maksud dengan kalimat diatas? Ya, dengan adanya bulan puasa maka slot biaya iklan menjelang adzan maghrib setiap harinya meningkat. Bahkan info yang saya dapat dari salah satu kenalan di stasiun televisi swasta, slot iklan menjelang adzan maghrib harganya meningkat sekitar 2 kali lipat dibanding slot iklan acara Prime Time biasanya. Tentunya ini menjadi santapan aji mumpung (kebeltulan) bagi para pemilik stasiun televisi, bukan?

2. Untuk menyediakan waktu ibu-ibu menyiapkan makanan.

Tentunya stasiun televisi ingin agar para penonton setianya tetap terus menonton stasiun televisi tersebut sehingga diberikanlah iklan agar memberi waktu bagi para ibu-ibu untuk menyiapkan makanan serta melaksanakan kewajiban sholat bagi yang menjalankan.

3. Karena gak ada yang mau dimarahin KPI dan FPI.

Stasiun televisi tentu tidak mau jadwal penayangan adzan maghribnya telat beberapa menit karena sinetronnya belum memasuki iklan. Mereka tentunya ingin agar jam tayang adzan maghrib yang mereka tayangkan tepat dan sesuai para waktu yang sebenarnya. Kalau gak kan bisa berabe (repot) diomelin KPI sama FPI.

Demikian artikel "Pernahkan Terpikirkan Sebelumnya?" kali ini, terima kasih bagi yang sudah membaca. Jangan lupa beri komentar dan penilaian untuk artikel ini dan semoga puasanya lancar dan ibadahnya diterima. Kalian juga boleh memberi pertanyaan mengenai pertelevisian Indonesia di bawah ini. Jangan lupa, dukung terus kemajuan pertelevisian Indonesia bersama BryanTvHardi!!!

Baca juga artikel BryanTvHardi seputar Pertelevisian Indonesia lainnya:   

TV Indonesia di Mata Anak Muda - Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/bryantvhardi/tv-indonesia-di-mata-anak-muda_575175b4d47e61191eb3f8aa

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun