Mohon tunggu...
Bryan Saputra
Bryan Saputra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Seorang mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Simalang Reza

25 September 2023   15:11 Diperbarui: 25 September 2023   15:14 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Di sebuah kampung ada anak laki laki bernama Reza yang sedang memikirkan bagaimana cara mendapatkan wanita dambaan nya yaitu Nisa. Datang lah kedua teman nya yaitu Jeje dan Azil "Weh apa kabar lu?, gimana masih mikirin dia" cakap Jeje. "Baik, yah gitu lah susah banget mau dapetin dia kayak ada aja halangannya" ujar Reza.

"Yah elah gitu aja bingung chat an aja terus nanti juga makin lama makin deket, terus jadian deh hahahaha" ujar Azil sambil mengelus kepala Reza. Mereka menghabiskan waktu bersama sama bercerita mengenai wanita dambaan Reza. Kian hari semakin dekat pula Reza dengan Nisa, mereka keluar bersama menonton bioskop dan makan di restaurant di salah satu mall di Garut. Setelah berbulan bulan Reza mendekati Nisa akhirnya dia memberanikan diri untuk mengatkan perasaan nya kepada Nisa melalu Whatsaap. "Nis, aku mau ngomong sesuatu, aku sebenernya ada rasa pengen lebih dari sekedar temen, mau ga kamu jadi pacar aku" Ujar Reza. "Aduh maaf banget za aku belum bisa nerima kamu, aku masih pengen kita jadi temen aja ga lebih karena aku takut nanti kita putus malah udah ga komunikasi lagi, kasih aku waktu buat nerima kamu" Ucap Nisa. "Ohh kalo itu mau kamu oke, aku bakal nunggu sampe kamu mau nerima aku" Ujar Reza.

Pada hari sabtu pukul 8 malam Reza, Jeje, dan Azil berkumpul lagi di rumah Reza. "Gimana bro ada kemajuan sama dia?" Ujar Azil. "Kemarin sih gw confess ke dia tentang perasaan gw, tapi di tolak sama dia karena takut kalo udah putus malah lost contact" Ucap Reza. Azil mengambil sebatang roko dan berkata "Masa iya bisa begitu, kalo putus tergantung orang juga kan lost contact apa engga nya". Sekitar pukul 11 malam Jeje, dan Azil pun berpamitan untuk pulang ke rumah.

Sudah berbulan bulan Reza menunggu Nisa sang wanita dambaan nya, tetapi tak kunjung juga ia dapatkan hatinya. Ia berusaha untuk sabar menunggu keputusan dari Nisa. Hingga sudah berjalan 3 tahun tak juga ia dapatkan, Nisa dan Reza pun bertemu untuk sekedar menikmati waktu di malam hari dan pada saat ia mencoba untuk membahas soal perasaan nya kepada Nisa. Nisa berkata "Aku gamau bikin kamu nunggu aku terus, jadi aku kasih tau ke kamu kalo aku Cuma mau temenan aja". Reza yang mendengar perkataan itu pun tertegun dan menahan rasa sakit hati. Seminggu setelah mereka bertemu, tak sengaja Reza melihat postingan Status Instagram nya Nisa, kalo Nisa sudah mempunyai kekasih.

Reza pun memberitahu ke temannya untuk datang ke rumah, karena dia mau bercerita tentang dia dan Nisa. "Aduh temen gw kayaknya lagi sedih nih tumben nyuruh dateng ke rumah biasanya kan gw yang ngajak kalo ga si Jeje" Ucap Azil. "Hahahahaha ada apa kawan muka nya sedih banget di liat liat, nih rokok bakar biar ilang sedih nya" Ujar Jeje sambil memberikan sebatang rokok. "Ya gimana orang tiba tiba si Nisa udah punya cowo, apa ga sakit hati parah gw" Ucap Reza lalu membakar rokok yang di berikan Jeje.

Sudah 6 bulan sejak Reza melihat postingan itu dan dia memberanikan diri untuk chat Nisa. "Hai apa kabar gimana masih sama yang lama?". "Baik, udah engga di selingkuhin nih hehehe sakit dikit gapapa" Ucap Nisa. Reza yang tahu itu pun sontak merasa ada kesempatan untuk mendekati Nisa. Semenjak itu pun Reza dan Nisa kembali dekat dan sering menghabiskan waktu bersama.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun