Mohon tunggu...
Farah Faizah
Farah Faizah Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger

Travel blogger Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Trip

Berkunjung ke Museum Transportasi Pertama di Asia

22 Mei 2023   19:37 Diperbarui: 22 Mei 2023   19:46 309
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saat liburan di Kota Malang, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Museum Angkut yang terkenal di sana. Museum ini merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di kota tersebut. Museum Angkut merupakan museum transportasi pertama di asia. Disana menampilkan berbagai koleksi kendaraan antik yang dikelompokkan berdasarkan tema, mulai dari kendaraan kuno, mobil klasik, hingga kendaraan modern yang dilengkapi teknologi canggih.

Saya sebagai seorang travel blo

bromojavatour.com
bromojavatour.com
gger memutuskan untuk mengunjungi Museum Angkut untuk mengeksplorasi tempat ini dan membagikan pengalaman saya dengan para pembaca. Saya datang ke museum tersebut pada pagi hari untuk menghindari antrian panjang, dan saya cukup terkesan dengan lokasi museum yang luas dan bersih.

Setelah membeli tiket masuk, saya mulai menjelajahi museum dan saya langsung terpesona dengan berbagai koleksi kendaraan di dalamnya. Saya memulai petualangan saya dengan menjelajahi area kendaraan kuno, yang menampilkan kendaraan-kendaraan antik seperti sepeda tua, kereta kuda, dan sepeda motor antik. Saya juga menemukan mobil-mobil klasik seperti Volkswagen Beetle dan Chevrolet Corvette, serta koleksi mobil mewah seperti Lamborghini dan Ferrari.

Selain itu, saya juga menemukan area mobil balap, yang menampilkan kendaraan-kendaraan balap dari berbagai era dan kelas. Di sana, saya bisa melihat mobil-mobil balap Formula 1, mobil-mobil reli, dan mobil-mobil drag racing. Saya merasa seperti sedang berada di sebuah ajang balap mobil sejati.

Selanjutnya, saya memasuki area mobil modern, yang menampilkan koleksi mobil masa kini dan masa depan yang dilengkapi teknologi terbaru. Di sana, saya bisa melihat mobil listrik, mobil otonom, dan bahkan mobil terbang konsep. Saya sangat terkesan dengan inovasi dan teknologi yang digunakan dalam pembuatan kendaraan-kendaraan tersebut.

Selama menjelajahi museum, saya juga menemukan banyak spot foto yang menarik dan unik, sehingga saya memanfaatkannya untuk mengambil banyak foto untuk diunggah ke blog saya. Ada banyak tema yang tersedia, seperti kendaraan kuno, era tahun 50-an, dan bahkan adegan film Hollywood yang diambil di lokasi museum.

Tentunya, selain mengeksplorasi koleksi kendaraan yang menakjubkan, Museum Angkut juga menawarkan pengalaman yang edukatif dan menghibur bagi pengunjung. Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan di dalam museum, seperti menonton film di bioskop 4D, bermain di taman hiburan, dan bahkan menikmati kuliner di restoran yang tersedia.

Saya juga menyadari bahwa Museum Angkut berkomitmen untuk melestarikan sejarah dan budaya kendaraan di Indonesia. Beberapa koleksi kendaraan di dalam museum adalah hasil sumbangan dari kolektor kendaraan kuno di Indonesia, dan banyak dari koleksi tersebut dijamin keselamatannya oleh pihak museum untuk memastikan bahwa koleksi tersebut tetap terjaga dengan baik.

Selain itu, Museum Angkut juga memberikan edukasi tentang sejarah kendaraan di Indonesia dan bagaimana industri otomotif berkembang di negara ini. Ada banyak informasi dan cerita menarik tentang kendaraan-kendaraan tertentu, serta bagaimana teknologi kendaraan telah berkembang seiring waktu.

Bagi pengunjung yang ingin membawa pulang kenang-kenangan dari Museum Angkut, ada toko suvenir yang menyediakan berbagai barang-barang unik dan menarik, seperti kaos, topi, dan aksesoris mobil.

Saat menjelajahi Museum Angkut, saya juga menemukan bahwa museum ini sangat ramah bagi pengunjung, terutama bagi mereka yang memerlukan aksesibilitas. Ada fasilitas untuk penyandang cacat, seperti lift, toilet khusus, dan jalur akses khusus. Selain itu, staf museum juga sangat ramah dan siap membantu pengunjung dengan segala kebutuhan mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun