Mohon tunggu...
Jurnalis KW 2
Jurnalis KW 2 Mohon Tunggu... profesional -

phlegmatis

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Jurnalis KW 2 Pas Wikenan (12)

11 Februari 2016   11:59 Diperbarui: 11 Februari 2016   12:04 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Hari ini hari Sabtu. Kalo di jadwal, gue nggak dapat tugas ngeliput acara di Sabtu maupun Minggu ini. Jadi gue bisa libur dengan tenang dan bahagia. Buat seorang Jurnalis, libur itu kayak Badak Bercula Dua. Maksudnya LANGKA. Bener kan Badak Bercula Dua hewan langka? Ya meski sampai saat ini Jurnalis berwujud manusia, bukan hewan….

Langka yang dimaksud ya itu tadi, waktu buat wiken. Betapa tidak langka, buat seorang Jurnalis, Sabtu dan Minggu itu dianggap kayak hari biasa. Kalo harus liputan, ya wajib ngeliput. Nggak ada istilah tanggal merah, tanggal ijo, kuning, ungu, dan warna-warna lain. Ada event, ya diliput. Nggak ada event, silahkan tidur.

Yang terjadi, event itu kebanyakan justru terjadi di wiken, termasuk event-event buat anak muda.Nah, oleh karena gue udah disumpah...ehh...maaf...maksudnya udah tandatangan kontrak buat mengikuti aturan perusahaan, makanya gue nggak bisa ngeles. Kalo nggak sakit, gue wajib bertugas wiken kalo kebetulan dapat tugas. Makanya itu, tadi gue udah bilang di atas, bahwa buat Jurnalis wiken itu amat langka.

“Bener loe nggak masuk kerja, To?” tanya Nyokap.

“Iye, Nyak. Alhamdulillah...” jawab gue.

Nyokap kayak nggak yakin gue dapat jatah libur Sabtu dan Minggu ini. Harap maklum, selama kerja jadi Jurnalis, di wiken gue selalu masuk. Awalnya Nyokap nggak terima dengan kondisi itu. Doi pengen bikin surat protes ke Pemred, gara-gara wiken nggak dikasih libur. Lambat laun Nyokap ngerti pekerjaan Jurnalis nggak kenal wiken.

Sabtu ini gue pengen tidur seharian. Ya, nggak seharian banget sih, setengah hari juga udah alhamdulillah. Body gue ngerasa remuk, karena Senin sampai Jum’at kemarin udah ngeliput sana-sini tanpa henti.

Sebelum tidur, gue mengadakan “upacara” dulu. Bersih-bersih tempat tidur dulu. Lalu tepuk-tepuk bantal dan guling. Setelah berdoa, baru deh gue coba merebahkan kepala gue buat tidur. Belum juga merem banget...

“To, bener loe nggak kerja Sabtu ini?”

Jiaaah! Nyokap gue tiba-tiba masuk ke kamar dan nanya pertanyaan yang sama. Nggak percaya amat sih Nyokap gue ini...

“Iya, Nyak. Anto dapat jatah libur minggu ini,” jawab gue dengan nada yang sok disabar-sabarin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun